LCGC Dapat Insentif PPnBM, Daihatsu Turunkan Harga Ayla-Sigra

RiderTua.com – Setelah sempat diliputi oleh kekhawatiran, akhirnya LCGC mendapatkan insentif PPnBM 100 persen mulai bulan ini. Sehingga harga jualnya akan lebih murah dari harga sebelumnya. Ini membuat produsen seperti Daihatsu mulai menurunkan harga untuk dua LCGC andalannya. Mereka memastikan Ayla dan Sigra mendapat penurunan harga hingga Rp 3-4 juta.

Baca juga: Sigra Jadi Mobil LCGC Terlaris Tahun 2021!

Daihatsu Turunkan Harga LCGC Ayla dan Sigra

Selama ini Ayla dan Sigra menjadi andalan dalam penjualan mobil Daihatsu di Indonesia pada tahun 2021. Malah Sigra menjadi LCGC terlaris dengan membukukan penjualan lebih dari 5 ribu unit. Meski belum bisa mengungguli penjualan Sigra, tapi performa penjualan Ayla masih cukup bagus sampai sekarang.

Sejak pajak mobil kini berdasarkan emisi, produsen agak khawatir karena LCGC disebut tak lagi mendapat insentif. Sehingga harganya bisa naik drastis dan mempengaruhi penjualannya selama ini. Tapi ternyata pemerintah memberikan insentif 100 persen untuk mobil murah tersebut.

(Daihatsu)

Lebih Terjangkau

Dengan ini, Astra Daihatsu Motor (ADM) segera menurunkan harga jual mobil LCGC-nya. Penurunannya memang tak seberapa, hanya turun hingga Rp 3-4 jutaan saja, tapi perbedaan harganya saat ini sudah cukup berbeda. Ini juga yang membuat harga Ayla dan Sigra tetap berada dibawah angka Rp 200 juta.

Untuk LCGC 5-seater Ayla, model ini dibanderol mulai dari Rp 105,8 juta sampai Rp 150,1 juta. Sedangkan untuk LCGC 7-seater Sigra kini harganya mencapai Rp 142,9 juta sampai Rp 165,9 juta. Perlu diingat kalau harga ini sudah termasuk diskon PPnBM yang diberikan, jadi harganya sudah cukup terjangkau.

Sejauh ini baru Daihatsu yang menurunkan harga jual mobil LCGC-nya. Sementara Toyota dan Honda mungkin akan menyusul setelahnya. Nantinya keduanya akan memberikan harga baru untuk masing-masing model, yaitu Calya-Agya dan Brio Satya.

Related Articles

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives