Ini Bedanya Spek Vario 160 Dengan PCX 160

RiderTua.com – Vario 160 sudah resmi diluncurkan di Indonesia beberapa waktu lalu oleh Honda. Motor skutik ini akan menemani motor matik bermesin serupa, yang tak lain dan tak bukan adalah PCX 160. Sebenarnya baik Vario maupun PCX memiliki mesin 160 cc yang sama. Hanya saja masih ada perbedaan dari spesifikasi pada keduanya.

Baca juga: All New Honda Vario 160 Resmi Dirilis di Indonesia!

Vario dan PCX Sama-sama Memakai Mesin 160 cc

Mungkin dari tampilannya, keduanya sama-sama berupa skutik berbodi bongsor tapi tetap menampilkan kesan elegan. Sebenarnya versi 160 pada Vario ini merupakan upgrade dari model 150 yang sebelumnya sempat dijual. Fascia-nya dibuat lebih sporty dan modern ketimbang model lawasnya.

Vario mengandalkan mesin 160 cc yang sama dengan mesin pada PCX 160, bahkan teknologinya juga sama, yairu eSP+. Hanya saja yang menjadi pembeda diantara keduanya yaitu CVT-nya yang berbeda di tiap model. Sebab diameter puli depan dan belakang serta roller-nya berbeda walau memiliki berat yang sama.

Skutik Bongsor

Dengan ini kemampuan akselerasi pada keduanya cukup berbeda, dimana pada Vario 160 dibuat lebih responsif. Sehingga skutik ini cocok dipakai oleh konsumen yang menginginkan motor yang bisa dipakai sehari-hari. Sedangkan PCX 160 lebih diarahkan ke skutik segmen premium menengah.

Lalu untuk teknologi PGM-Fi sudah disesuaikan dengan modelnya masing-masing, termasuk pada Vario. Sebenarnya sistem knalpotnya tak jauh berbeda dengan PCX 160, meskipun desainnya jelas berbeda satu sama lain. Semua ini menghasilkan Vario 160 yang memiliki spesifikasi berbeda dari skutik bongsor Honda tersebut.

Tak hanya spesifikasi, harganya juga jauh berbeda, dimana Vario 160 dibanderol lebih murah dari PCX 160. Tapi jelas karena keduanya ditujukan ke segmen yang berbeda, dan pastinya sudah disesuaikan dengan pasarnya.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives