Suzuki GSX-S1000 GT, Pengganti S1000F yang Lebih Sporty!

RiderTua.com – Mendengar nama Suzuki GSX, tentu yang terbayang pertama kali yaitu motor sport yang keren. Ternyata GSX tak hanya terkenal sebagai model sport, tetapi juga sebagai motor touring. Inilah yang terlihat dari model Suzuki GSX-S1000 GT, motor baru yang dirilis beberapa waktu lalu. Model ini resmi menjadi penggantinya GSX-S1000F.

Baca juga: Suzuki GSX-S300 ‘Haojue XCR300’, Siap Lawan Yamaha MT-25!

Suzuki GSX-S1000 GT Sebagai Motor Sport Touring

S1000 sudah lama dikenal sebagai motor sport bermesin 1.000 cc yang memiliki performa tinggi. Model ini juga hadir dalam sejumlah varian, termasuk varian S1000F. Tapi berhubung model tersebut sudah cukup lawas, maka Suzuki menggantinya dengan yang baru, yaitu S1000 GT.

Dari desainnya sekilas masih nampak seperti model S1000 pada umumnya, tapi varian GT ini jauh berbeda. Sebab motor ini tampil sebagai motor sport touring yang memiliki desain tempat duduk lebih tegak dan nyaman. Tentunya posisi jok motor ini disesuaikan dengan jenis motornya yang berupa motor touring.

(sientejerez.com)

Keren dan Sporty

Windscreen berukuran besar lengkap dengan fairing dapat memberikan aerodinamika yang lebih baik saat berkendara dengan motor ini. Panel instrumen 6,5 inci full color dapat dihubungkan dengan smartphone, sehingga pengguna dapat mengoperasikan fitur seperti melihat peta. Terdapat teknologi Suzuki Intelligent Ride System yang berguna untuk menyesuaikan karakter

Mesin 1.000 cc K5 yang digendongnya mirip dengan mesin pada model naked bike GSX-R, hanya saja dengan tambahan fairing. Sejumlah fitur yang ditawarkan seperti cruise control, Suzuki Drive Mode Selector, traction control system, quick shifter, rem ABS, dan lainnya. Pengguna juga bisa memasang boks samping motor ketika ingin melakukan touring jarak jauh.

S1000 GT akan dijual di Inggris pada bulan November 2021 mendatang dengan harga Rp 225 jutaan. Harga yang lumayan terjangkau untuk ukuran motor 1.000 cc, karena banderol S1000 di Indonesia diperkirakan bisa lebih dari itu. Tapi yang namanya motor sport, tentu saja kualitas serta fiturnya sudah tak bisa diremehkan lagi.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives