All New Honda Vario 160 Resmi Dirilis di Indonesia!

RiderTua.com – Astra Honda Motor (AHM) resmi meluncurkan All New Vario 160 di Indonesia. Motor matik Honda ini pada akhirnya mendapatkan perubahan menyeluruh pada mesin, rangka, desain dan fiturnya. Vario 160 dihadirkan sebagai jawaban bagi pecinta motor skutik premium sporty berperforma tinggi di Tanah Air. Meski dengan membawa banyak ubahan, kenyamanannya masih terjaga.

Baca juga: Honda Rilis Lead 125 2022, Pakai Mesin eSP+!

Vario 160 Resmi Dihadirkan di Tanah Air

All New Vario 160 tampil dengan desain bodi yang lebih besar serta kesan sporty dan premium yang lebih kental. Didukung ukuran ban tubeless yang lebih lebar, yaitu ban depan berukuran 100/80-14 dan ban belakang 120/70-14. Pelek berwarna burnt titanium (tipe ABS) menambah kesan premium pada skutik ini.

Desain bodi yang lebih besar mampu memberikan kapasitas bagasi sebesar 18 liter. Vario 160 dilengkapi dengan sejumlah fitur canggih, seperti Honda Smart Key System, answer back system, serta rem ABS atau Antilock-Braking System (tipe ABS) dan rem belakang rear disc brake. Ada juga USB charger type A, lampu LED, serta full digital panel meter yang dapat menampilkan informasi lengkap, salah satunya indikator Smart Key dan ABS.

(Astra Honda Motor)

Mesin Baru

Tak hanya memiliki desain baru, Vario 160 juga dilengkapi dengan mesin terbaru 160 cc 4 katup eSP+ berpendingin cairan. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga maksimal hingga 11,3 kW pada 8500 rpm dan torsi 13,8 Nm pada 7000 rpm. Mesin yang diusung oleh Vario ini juga bisa ditemukan pada skutik bongsor Honda PCX 160.

Walau memiliki bodi lebih besar konsumsi bahan bakarnya terbilang cukup hemat, yaitu 46,9 km/liter. Pengetesan efisiensi ini dilakukan melalui pengaktifan fitur ramah lingkungan idling stop system dengan metode pengetesan WMTC (World-wide Motorcycle Test Cycle) Euro 3. Vario 160 menggunakan teknologi frame atau rangka eSAF (enhanced Smart Architecture Frame), sehingga membuat skutik ini semakin lincah dan mudah dikendarai.

All New Vario 160 hadir dalam dua tipe, yaitu CBS dan ABS. Tipe CBS menyediakan pilihan warna Active Black, Grande Matte Black, dan Grande Matte Red. Sedangkan untuk tipe ABS terdapat warna Active Black, Grande Matte Black, dan Grande White. Skutik anyar ini dijual dengan harga Rp 25,8 juta untuk tipe CBS dan Rp 28,5 juta untuk tipe ABS (on the road DKI Jakarta).

Related Articles

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives