Resmi: Selamat Tinggal Kawasaki, Ana Carrasco Balik ke MotoGP

RiderTua.com – Sehari setelah acara perpisahan Ana Carrasco dengan Kawasaki setelah lima musim terakhir bersama di Kejuaraan Dunia Supersport 300, Boe SKX mengumumkan pada Selasa malam (1/2) bergabungnya pembalap wanita asal Spanyol ke timnya di Kejuaraan Dunia Moto3 2022. Wanita tercepat di grid MotoGP ini ibarat pulang kerumah setelah dulu pernah berlaga di MotoGP kelas kecil pada 2013-2015. Dia kembali dengan membawa banyak pengalaman dan dengan gelar dunia, dia akan menjadi satu-satunya wanita yang hadir dalam kategori Moto3. Tim yang dimiliki oleh Jose Angel Gutierrez Boe ini akan memulai musim 2022 dengan pasangan runner-up Red Bull Rookies, David Munoz dan Ana Carrasco.

Namun David Munoz, pembalap asli dari Brenes (Seville) tidak akan bisa memulai balapan hingga seri kedelapan dalam kalender. Dia terhalang masalah umur yang belum berusia 16 tahun hingga 15 Mei, jadi Gerard Riu akan menggantikan untuk mengendarai KTM-nya hingga GP Italia (29 Mei), tanggal di mana Munoz akan melakukan debutnya di Kejuaraan Dunia.

Ana Carrasco mengatakan, “Sangat senang dengan kesempatan ini, setelah lima tahun di Kejuaraan Dunia Supersport 300, untuk menjadi juara dunia pada 2018 dan berjuang untuk gelar berikutnya. Saya percaya bahwa kesempatan ini adalah hasil dari banyak pekerjaan yang dilakukan dengan baik di musim-musim terakhir dan itu datang kepada saya di salah satu momen terbaik dalam karir olahraga saya. Selanjutnya, bisa kembali ke Moto3 dengan tim ini, bersama dengan Carla Grau dan Eliseo Escamez, teman seperjalanan saya, membuat saya sangat bersemangat karena kami telah bekerja bersama pada tahun 2015 dan saya tahu secara langsung bahwa mereka adalah tim yang sangat kompetitif”.

“Saya ingin berterima kasih kepada semua orang yang telah memungkinkan saya kembali ke paddock MotoGP, tim BOE SKX, semua sponsor dan, di atas segalanya, Jose Angel Gutierrez Boe, karena percaya dan bertaruh pada saya untuk musim ini. Saya ingin naik motor dan menemukan sensasi apa yang saya miliki. Saya yakin dengan kerja keras selama pramusim kami akan mampu mencapai level yang baik di balapan pertama,” komentar pembalap asal Murcian itu.

Related Articles

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives