BMW dan Potensi Pasar Mobil EV di Indonesia

RiderTua.com – Seperti yang diketahui sebelumnya, BMW sudah bersiap untuk meluncurkan mobil listrik terbarunya di Indonesia. Ada tiga mobil yang disiapkan, terdiri dari dua model BMW i-Series serta Mini Electric. Sebenarnya mereka sudah melihat adanya potensi besar dari pasar mobil listrik di Tanah Air. Hanya saja BMW merasa konsumen belum siap untuk beralih ke model EV.

Baca juga: BMW Bakal Suntik Mati i3 Tahun Ini!

BMW Melihat Adanya Potensi Besar Dari Pasar Mobil EV

Sebenarnya BMW sudah memiliki dua model EV yang dijual di Tanah Air, yaitu i8 dan i3. Tapi karena pasar mobil listrik belum sepenuhnya berkembang, membuat keduanya tak terlalu dikenal oleh banyak orang. Walaupun BMW masih bisa menjual banyak model EV unggulannya tersebut hingga akhir produksinya.

Dari sini, mereka bisa belajar kalau konsumen Indonesia masih belum sepenuhnya beralih ke mobil ramah lingkungan. Terlebih mobil listrik murni, dimana konsumen meragukan seberapa jauh mobil ini bisa melaju dalam sekali isi daya penuh. Sebab untuk mengisi dayanya saja cukup merepotkan karena belum banyak tersedianya stasiun pengisi daya ulang untuk mobil EV.

(Carscoops)

Hadirkan Banyak Model

Selain karena keraguan tersebut, harga mobil listrik masih terbilang cukup mahal. Meskipun pemerintah sudah memberikan keringanan, tapi sepertinya itu saja belum cukup untuk memberikan harga jual mobil yang murah. Walau semuanya akan diterapkan secara bertahap hingga nantinya akan ada banyak mobil ramah lingkungan yang dijual disini.

BMW merasa kalau pasar mobil EV di Tanah Air memiliki potensi besar, hanya saja karena faktor tersebut membuat potensi tersebut terhalangi. Oleh karena itulah mereka berupaya untuk memberikan pengetahuan seputar keunggulan mobil listrik kepada konsumen. BMW juga menunggu momen yang tepat untuk merilis mobil listrik lainnya.

Karena i8 sudah tak diproduksi lagi dan i3 akan menyusul setelahnya, BMW akan hadirkan penggantinya berupa iX, i4 dan Mini Electric. Ketiganya akan meramaikan pasar mobil listrik, terutama iX yang akan menjadi lawannya Lexus UX300e.

Related Articles

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives