Remy Harus Menghindari Cedera Lebih Buruk

RiderTua.com – Dalam tes pengenalan di Sepang, Remy Gardner harus menghindari agar cederanya tidak menjadi lebih buruk lagi… Sejauh ini Remy Gardner telah menyelesaikan tes selama 3 hari dengan KTM RC16 di Jerez. Kini rider Tech3 KTM itu mempunyai kesempatan melakukan tes lagi selama 5 hari di Sepang. Namun, pembalap berusia 23 tahun itu tidak tahu seberapa parah cedera pergelangan tangannya (patah tulang radius kanan pada 15 Januari) yang dioperasi pada 18 Januari, akan membuat aktifitasnya terbatas. Juara Dunia Moto2 2021 itu mengatakan, “Baru 13 hari sejak operasi pergelangan tangan saya. Itu sebabnya tes Sepang mungkin akan membosankan bagi saya.”

Remy Gardner: Harus Menghindari Agar Cedera Tidak Lebih Buruk

Di Sepang, Remy Gardner berujar, “Musim dingin berlalu dengan sangat cepat. Pada bulan Desember saya memiliki banyak undangan dengan media. Waktu istirahat terasa lebih pendek dari yang sebenarnya, karena banyak janji.”

“Mengenai pergelangan tangan, saya cedera saat latihan motorcross seperti biasa di Barcelona. Saya tidak jatuh setelah motor jumping, tetapi saat roda depan mendarat terlalu keras ketika saya mendarat. Karena saya selalu mengatur shock cukup lembut. Pergelangan tangan tidak dalam posisi ideal ketika saya mendarat. Saya kemudian segera merasakan ada retakan. Sangat jelas bagi kami ‘Ini patah. Tidak baik’.”

“Itu patah lurus, tulang radius harus diperbaiki dengan dua sekrup,” imbuh Gardner, yang saat tes Jerez masih menderita setelah patah dua tulang rusuk di GP Algarve pada November lalu. Itu sebabnya dia harus menahan diri di GP Valencia.

“Baru 13 hari usai operasi, jadi tes di Sepang tidak akan mudah bagi saya. Sejak saat itu saya sudah melakukan terapi fisik sebanyak mungkin untuk siap menghadapi tes. Tapi saya yakin itu akan sulit. Kami akan melakukan ‘tes run’ jarak pendek. Ada baiknya kami bisa berkendara di sini selama 5 hari, jadi kami punya banyak kesempatan untuk mencoba beberapa hal pada motor 2022 yang baru. Kami akan menilai situasi hari demi hari dan secara bertahap membaik. Kami harus menghindari cedera yang lebih buruk,” pungkas rekan setim Raul Fernandez itu.

Related Articles

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives