Tes SBK Jerez: Toprak Absen, Jonathan Rea Tercepat

RiderTua.com – Dengan absennya Juara Dunia Superbike 2021 Toprak Razgatlioglu (Yamaha), Jonathan Rea adalah pembalap yang luar biasa dalam tes selama 3 hari di Circuito de Jerez. Meskipun pembalap Kawasaki itu tidak menggunakan ban kualifikasi, Rea mencatat waktu terbaik yang luar biasa dan juga menakjubkan dalam 1:38.831 menit pada hari Jumat. Pembalap asal Irlandia Utara itu 0,173 detik lebih baik dari lap tercepat race (1: 39,004 menit) dan hanya 0,584 detik lebih lambat dari rekor pole-nya sendiri.

Tes SBK Jerez: Toprak Absen, Jonathan Rea Tercepat

Runner-up dalam tes selama tes 3 hari adalah pembalap BMW Michael van der Mark. Pembalap asal Belanda itu kalah 0,957 detik di Rea! Untuk menyelamatkan kehormatan timnya, harus dikatakan bahwa pendekatannya kali ini sangat berbeda. Sementara kuartet BMW memiliki banyak part baru untuk diuji dan dibandingkan. Pendatang baru Honda Iker Lecuona dan Xavi Vierge menunggangi Fireblade untuk pertama kalinya. Rekan setim Rea, Alex Lowes dapat membuktikan diri untuk meningkatkan detail ZX-10RR mereka.

Iker Lecuona – WSBK

Pembalap Kawasaki hanya melaju pada hari Rabu dan Jumat, sehingga pada hari Kamis para mekanik punya waktu untuk mengerjakan mesin. “Kami menerima banyak informasi bagus. Saya sangat berterima kasih kepada Showa dan Kawasaki karena selalu bekerja keras dan membawa suku cadang baru untuk tes ini,” ujar Rea.

“Kita bisa melakukan apapun yang ada di daftar. Sekarang saatnya yang penting, berdasarkan apa yang kita pelajari, kita harus berusaha melakukan perbaikan. Kami akan menguji beberapa part lagi pada bulan Januari. Secara mental, tes ini sangat menantang. Karena saya memiliki banyak pekerjaan yang harus dilakukan, dan saya sudah lama tidak mengendarai motor. Sebelum saya memulai latihan musim dingin, saya harus memulihkan tenaga saya,” pungkas rider berusia 34 tahun itu.

Hasil Tes SBK-Jerez (waktu kombinasi):

  1. Jonathan Rea (GB), Kawasaki, 1: 38.831 min
  2. Michael van der Mark (NL), BMW, 1: 39.788
  3. Alex Lowes (GB), Kawasaki, 1: 39.865
  4. Scott Redding (GB), BMW, 1: 39.909
  5. Loris Baz (F), BMW, 1: 40.125
  6. Xavier Vierge (E), Honda, 1: 40.228
  7. Eugene Laverty (IRL), BMW, 1: 40.397
  8. Iker Lecuona (E ), Honda, 1: 40,430

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page