Brad Binder dan Oliveira: Siap Tempur!

RiderTua.com – Binder dan Oliveira: Siap tempur di MotoGP 2022, semoga senjatanya tidak tumpul… KTM secara resmi meluncurkan tim MotoGP untuk musim 2022 atau untuk musim ke-6 nya. Presentasi tim digelar secara virtual dengan memperkenalkan duo pembalap KTM Red Bull yang tetap tidak berubah. Brad Binder menorehkan 17 kemenangan balap ​​termasuk 2 di kelas MotoGP dan memasuki musim ketiganya di kelas utama bersama Tim KTM Red Bull. Sementara itu rekan setimnya Miguel Oliveira, membukukan 15 kemenangan balap ​​termasuk 3 di MotoGP dan memasuki musim kedua dengan tim pabrikan asal Austria itu di kelas utama. Tahun ini, mereka berdua ingin menerapkan apa yang mereka pelajari dari musim 2021 dimana mereka sering kesulitan.

Binder dan Oliveira: Siap Tempur di MotoGP 2022

Livery Red Bull KTM pada RC16 dari Binder dan Oliveira tidak banyak berubah, kecuali logo sponsor utama yang semakin mencolok dengan warna putih. Francesco Guidotti ditunjuk sebagai manajer tim yang baru. Dia kembali ke KTM setelah 10 tahun di Pramac Ducati, di mana dia pernah bekerja di kelas 125 dan 250 cc mulai dari 2006 hingga 2009. Dani Pedrosa dan Mika Kallio dikonfirmasi tetap sebagai tes rider.

Menjelang MotoGP musim baru yang akan dimulai di Qatar pada 6 Maret, Brad Binder mengatakan, “Saya telah belajar banyak dalam 2 musim terakhir, sehingga sulit kalau hanya menyoroti beberapa hal. Saya pikir, setiap tahun membawa tantangan tersendiri. Dalam tahun pertama saya, saya harus mengatur sedikit ekspektasi saya. Saya sering menginginkan terlalu banyak di awal musim dan membuat banyak kesalahan. Tahun lalu saya harus menerima, di mana kami berada pada beberapa momen yang mengecewakan, tapi saya belajar banyak dari musim lalu.”

Rider asal Afrika Selatan itu menjelaskan lebih detail, “Saya belajar lebih banyak tentang MotoGP. Bagaimana saya bisa menghemat ban dengan lebih baik, bagaimana mengelola balapan dan saya sangat menikmatinya. Sekarang memasuki musim ketiga saya, saya semakin mengetahui apa yang harus saya lakukan untuk menjadi lebih cepat dan berharap untuk memulai tahun ini dengan baik. Saya lebih siap dari sebelumnya.”

Tahun lalu Miguel Oliveira mengalami cedera pergelangan tangan di Red Bull Ring. Dia mengakhiri musim 2021 di peringkat 15 di Kejuaraan Dunia.

Oliveira mengatakan, “Tahun lalu kami membuat langkah maju yang besar dalam 4 balapan di mana saya meraih tiga podium dan satu kemenangan yang cukup bagus. Dengan cedera di paruh kedua musim, balapan kemudian menjadi sangat sulit, itu jelas merupakan fase pembelajaran bagi saya. Saya kurang konsisten dan tentu saja saya ingin meningkatkannya musim ini. Tidak pernah mudah untuk mencapai limit dan masih berpikir untuk menyelesaikan balapan.”

“Saya akan mengatakan jika saya bisa mencetak poin di setiap balapan, maka hasil di akhir kejuaraan bisa sangat berbeda. Jadi kami hanya mencoba menggunakan potensi maksimal saya, motor, seluruh kru dan mengkonversinya menjadi hasil yang bagus,” pungkas pembalap berusia 27 tahun itu.

Related Articles

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page

%d bloggers like this: