Oliveira Butuh Psikolog Seperti Quartararo?

RiderTua.com – Fabio Quartararo mengalami kemajuan pesat dalam mengelola mental bertarungnya berkat bekerja dengan seorang psikolog.. Apakah Oliveira yang tahun lalu peringkat-9 dunia (tahun ini merosot di peringkat-14 dunia) karena masalah mental? .. Atau karena ‘pengantin anyar’? .. Miguel Oliveira menjawab bahwa pendekatannya terhadap kompetisi bukan masalah, “Saya sudah bekerja dengan pelatih mental (psikolog olahraga) selama empat tahun, jadi saya rasa saya tidak perlu mengembalikan semua masalahnya ke trek. Ini kompetisi, terkadang kami mendapatkan hasil yang buruk. Ada 22 posisi, terkadang kami yang pertama, terkadang terakhir, itu adalah realitas kompetisi. Saya sudah dua tahun balapan (di kelas utama), saya pikir ini musim ke-11 saya di MotoGP. Saya tidak datang kemarin, saya sudah menjalani sesuatu.”

Pergelangan tangan Miguel Oliveira yang retak, akibat jatuh dalam tes di GP Styria, membuatnya tidak bisa maksimal selama beberapa minggu, pemulihannya tidak difasilitasi oleh serangkaian akhir pekan balap..  “Crash itu krusial karena bukan cedera yang membatasi saya dalam berkendara, tapi saya tetap berkendara dengan keterbatasan. Itu sangat sensitif karena cederanya berada di pergelangan tangan kanan.. Cedera itu tidak bisa disembuhkan lebih cepat, dan balap motor jelas sedikit memperlambat proses penyembuhan.”

“Cedera itu membatasi saya lebih dari yang saya perkirakan dan tim harapkan. Saya tidak bisa mengendarai dengan kemampuan terbaik saya. Seringkali ketika motornya tidak sempurna, saya bisa mengimbangi kesulitan kami saat melaju, tapi cedera itu benar-benar menghalangi saya di level itu. Sangat disayangkan.. akhirnya yang tersisa adalah potensi yang belum terealisasi di paruh kedua musim.”

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page