Suppo: Ducati Juara Dunia? Harus Hadapi Marquez Dulu!

RiderTua.com – Livio Suppo mempunyai segudang pengalaman di dunia MotoGP. Dia pernah bekerja di Honda dan Ducati, dan di sana dia belajar langsung bagaimana olahraga ini bekerja. Pria asal Italia itu mengungkapkan prediksinya untuk musim baru ini. Suppo sangat menekankan pada sosok Marc Marquez, yang akhirnya akan ikut ambil bagian di tes Sepang dan dapat memulai musim tanpa masalah. “Marquez akan balapan dengan baik sejak seri pertama, tidak diragukan lagi. Ini akan sangat menarik,” ujar Suppo. Menurutnya, Ducati mungkin memulai sebagai favorit untuk gelar dunia, tetapi baginya semuanya akan tergantung pada Marc Marquez.

Suppo: Ducati Favorit Juara Dunia? Harus Bertarung Melawan Marc Marquez

Rumor mengatakan bahwa Joan Mir bisa saja bergabung dengan Honda beberapa musim lalu. Suppo mengkonfirmasi, “Pada 2017 saya mulai berbicara dengan manajer Mir, saya sangat menyukainya dan saya masih berpikiran sama. Joan adalah pembalap yang memenangkan kejuaraan pada usia 22 tahun, dia memiliki banyak pengalaman, pembalap yang hebat. Saya akan memakainya setelah Pedrosa mundur dan saya akan bertaruh untuknya bahkan sekarang.”

Selain itu Suppo juga berbicara tentang Dovizioso, yang dalam presentasi bersama tim barunya mengatakan bahwa dia memiliki target untuk memperebutkan gelar MotoGP. Justru Suppo merasa sangat aneh dan sulit untuk dipahami keinginan pembalap WithU Yamaha RNF itu. “Saya merasa sulit untuk melihat Dovi sebagai penantang gelar, tapi saya berharap dia bisa mendapatkan kepuasan. Dia adalah pembalap yang membalap selama 8 tahun dengan motor yang benar-benar kebalikan dari Yamaha, dan dia akan kesulitan menyesuaikan diri. Saya melihat sulit bagi Andrea untuk mengalahkan Quartararo atau Morbidelli,” ujarnya.

Marc Marquez-Dani Pedrosa-Livio Suppo

Ducati, favorit? Suppo tidak setuju dengan hal itu. Menurutnya bahwa semuanya akan bergantung sedikit banyak pada kondisi Marc. “Ducati memiliki motor yang luar biasa, Pecco membuka peluang untuk dirinya setelah meraih kemenangan pertamanya. Saya yakin jika dia menang di Mugello, dia bisa membuat Quartararto sangat kesulitan. Di Ducati mereka memiliki pembalap yang sangat berbakat, termasuk Miller. Jadi mereka memiliki semua kredensial. Pertanyaan terbesarnya adalah memahami bagaimana Marc Marquez,” lanjutnya.

Untuk diketahui, berkat Suppo, Jack Miller dipromosikan dari Moto3 untuk MotoGP. Lompatan yang sama persis dengan yang dilakukan Darryn Binder. “Pada tahun itu, Nakamoto dan saya tidak berpikir ada pembalap yang menarik di Moto2. Jack memiliki gaya balap yang sangat agresif dan dia bertarung untuk Kejuaraan Dunia sampai akhir, jadi kami memutuskan untuk mencobanya. Sejujurnya, saya yakin Honda lebih kompetitif, seperti yang Nakamoto yakinkan kepada saya. Mungkin, jika saya tahu bahwa motornya tidak begitu kompetitif, saya tidak akan membiarkan Miller melakukan lompatan itu,” pungkas mantan bos tim Repsol Honda itu.

Related Articles

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives