Daihatsu Rocky Hybrid Kena Recall di Jepang!

RiderTua.com – Setahun sudah hadir di Jepang, Daihatsu menghadirkan varian hybrid untuk Rocky serta Raize. Sejauh ini baru negara tersebut yang memiliki Rocky dan Raize hibrida. Tapi baru beberapa bulan dirilis, Daihatsu mengumumkan recall terhadap Rocky Hybrid atau e-Smart. Ini dilakukan setelah ditemukan potensi masalah pada salah satu komponennya.

Baca juga: Gran Max Pikap Jadi Mobil Terlaris Daihatsu Tahun 2021!

Daihatsu Umumkan Recall Rocky e-Smart

Kedengarannya cukup gawat, walau sebenarnya unit yang terkena recall ini hanyalah varian hybrid-nya saja. Padahal varian tersebut masih terbilang baru di pasar, karena dirilis pada bulan November 2021 lalu. Selain memberikan varian baru, trim G pada Rocky dihilangkan sementara trim Premium diganti dengan Premium G.

Walau masih baru, tentu tak semua produk bisa dihadirkan dengan sempurna, karena pasti ada kesalahan pada program-nya. Baru-baru ini Daihatsu mengumumkan penarikan terhadap Rocky di Jepang setelah ditemukan masalah pada program ECU-nya. Entah karena kesalahan saat merancangnya, membuat mesin berpotensi berhenti bekerja saat dikendarai.

(Pikiran Rakyat)

Hanya di Jepang

Jika ini terjadi, maka akselerasi mobil akan berkurang dan lampu check engine akan menyala pada panel instrumen. Mungkin mobil masih bisa dikendarai seperti biasa, tapi jika dibiarkan maka baterainya bisa cepat habis. Sehingga membuat teknologi e-Smart pada Rocky menjadi tidak efektif.

Oleh karena itu, Daihatsu akan melakukan recall terhadap 3.421 unit Rocky Hybrid di Negeri Sakura. Unit yang terdampak yaitu unit dengan tanggal produksi 1 November sampai 23 Desember 2021. Konsumen yang mendapat informasi dari dealer setempat bisa sesegera mungkin untuk melakukan perbaikan secara gratis.

Memang hanya Jepang yang terkena dampak dari recall Rocky ini, karena varian hibridanya baru tersedia disini. Entah apakah suatu saat nanti Daihatsu dan Toyota akan menghadirkan varian tersebut di luar Jepang seperti di Indonesia.

Related Articles

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives