Stoner: Gelar Dunia Gardner Ditunggu-tunggu Australia

RiderTua.com – Stoner: Gelar dunia Gardner ditunggu-tunggu Australia… Casey Stoner pensiun dari balap motor pada akhir 2012. Sejak gelar dunia terakhir yang diraih Stoner pada 2011, Australia tidak memiliki juara dunia lagi. Tapi 10 tahun kemudian, Remy Gardner berhasil mengukir sejarah untuk negaranya, setelah sukses merengkuh gelar Juara Dunia di Moto2.¬†Penampilan putra pembalap Wayne Gardner itu selama musim 2021 sangat brilian. Bertarung melawan rekan setimnya Raul Fernandez hingga akhir untuk memperebutkan gelar. Di musim 2022, Gardner dipromosikan ke kelas utama di Tech3 KTM. Rider berusia 23 tahun itu kembali berbagi garasi dengan Fernandez, keduanya akan menjadi rookie MotoGP. Dan dia akan bertemu dan bertarung melawan rekan senegaranya Jack Miller, yang membalap untuk tim pabrikan Ducati.

Stoner: Gelar Dunia Gardner Ditunggu-tunggu Australia

Tahun ini tak ada pembalap Australia di Moto2. Tetapi di Moto3 diwakili Joel Kelso, dari Moto3 Junior World Championship (CEV) dengan nomor start 66 dan berada di tim CIP Green Power. Meskipun tidak banyak pembalap Australia di kejuaraan dunia, penggemar olahraga motor di negara itu sangat senang dengan gelar dunia yang diraih Gardner.

Stoner menjelaskan, “Senang melihat beberapa pembalap Australia kembali di depan. Sayangnya, sudah lama sejak terakhir kali hal seperti ini terjadi. Saya hanya bisa mengatakan bahwa inilah yang ditunggu-tunggu oleh Australia.”

Mantan pembalap yang kini berusia 36 tahun itu sangat terkejut dengan usaha dan kerja keras Miller dan Gardner yang saat ini ambil bagian di kejuaraan dunia.

“Mereka berdua benar-benar membuat saya terkesan karena mereka bekerja keras untuk diri sendiri dan gaya balap mereka. Yang pasti, ada fase dalam karir mereka di mana mereka kesulitan. Namun keduanya mengakui kelemahan masing-masing dan mampu mengatasinya. Baik Miller dan Gardner adalah penantang serius untuk peringkat teratas saat ini,” jelasnya.

Stoner menjelaskan mengapa dia sangat terkesan dengan konsistensi Miller dan Gardner. “Mengubah diri sendiri dan pendekatan adalah salah satu pekerjaan yang paling sulit. Akan jauh lebih mudah untuk memercayai naluri alami kita sendiri. Tetapi keduanya telah banyak berpikir tentang diri sendiri dan cara mereka balapan. Aku sangat menyukainya,” pungkas suami Adriana itu.

Related Articles

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives