Honda Siapkan Skutik Retro Terbaru, Mau Nantang Fazzio?

RiderTua.com – Yamaha sudah meluncurkan Fazzio sebagai skutik bergaya retro terbarunya di Indonesia. Ternyata ini membuat kompetitor terkuatnya, Honda, ingin melawannya dengan produknya. Diketahui mereka sudah menyiapkan motor terbaru berupa skutik retro. Hanya saja model ini akan dirilis di Negeri Tirai Bambu dan bukan motor hybrid layaknya Fazzio.

Baca juga: Yamaha Sukses Menjual 1.000 Unit Fazzio!

Honda Siapkan Motor Terbaru Bergaya Retro

Sebenarnya Honda sudah memiliki skutik retro miliknya sendiri, yaitu Scoopy. Tapi itu saja belum cukup, apalagi Yamaha sudah menghadirkan Fazzio yang menyasar segmen baru. Sehingga Honda mulai mengembangkan model yang mungkin bisa menjadi lawan barunya Fazzio.

Beberapa waktu lalu beredar sosok motor bergaya retro yang cukup unik lewat postingan salah satu user di Facebook. Skutik ini memiliki desain retro ala motor keluaran pabrikan Eropa, dengan memadukan lampu utama berbentuk bulat serta desain yang simpel. Terlihat jelas terdapat tulisan Honda pada model ini.

(Facebook/Vanhoe Rage via DetikOto)

Bukan Motor Hybrid?

Disebutkan kalau skutik ‘tanpa nama’ ini memiliki berat kering 110 kg, dengan dimensi 1.763 mm x 676 mm x 1.092 mm. Model tersebut juga dilengkapi lampu depan LED, panel instrumen full digital, serta spion berbentuk bulat. Untuk fiturnya ada rem CBS serta Honda Smart Key, atau biasa dikenal sebagai keyless.

Untuk mesinnya, ternyata motor ini masih mengandalkan mesin bensin 125 cc satu silinder dengan sistem injeksi. Padahal mesin seperti ini sudah bisa dijadikan modal untuk melawan Fazzio, tapi sayangnya tak ada teknologi hybrid-nya. Walau Honda sendiri sudah memiliki teknologi tersebut berupa e:HEV.

Model tersebut rencananya akan dijual di Negeri Tirai Bambu, kemungkinan akan diluncurkan pada tahun ini juga. Entah apakah Honda bisa membawanya ke luar negeri seperti Indonesia untuk melawan Fazzio.

Related Articles

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives