Provokasi! Akhirnya Toprak Menawarkan Diri Gabung Yamaha MotoGP

RiderTua.com – Meski belum resmi, Toprak Razgatlioglu secara terbuka ‘menawarkan dirinya’ ke MotoGP bersama Yamaha untuk 2023. Sebuah teka-teki menarik tahun ini di kubu Yamaha. Apakah dia meralat ucapannya dan siap bergabung dengan tim satelit gantikan Binder (Dovi terikat dengan WithU) atau ke tim resmi gantikan Quartararo ( yang infonya sudah ada pertemuan dengan Honda, sementara Morbidelli sudah dikontrak Yamaha hingga 2023).. Yang jelas di akun media sosialnya Toprak menuliskan: “Saya selalu bermimpi tentang MotoGP 2023, Mengapa tidak?,” tulis pembalap asal Turki tersebut.. Sedikit provokatif, namun kemungkinan yang paling masuk akal adalah: Toprak sebagai cadangan Quartararo jika pembalap Prancis itu lepas ke tim lain, atau gantikan Binder jika legowo di tim satelit ‘rasa pabrikan’..

Dalam beberapa bulan terakhir, setelah pembalap Turki itu memenangkan gelar Dunia Superbike, spekulasi tentang kemungkinan transfernya ke MotoGP semakin menguat, dan manajernya mengonfirmasi: Ya, dia sangat tertarik, tetapi pada prinsipnya, dia ingin melakukannya dengan tim resmi Yamaha dan bukan dengan satelit.

Dia sendiri telah mengatakan pada kesempatan bahwa mimpinya adalah untuk pergi ke MotoGP, tapi itu masih terlalu dini. Dan jelas bahwa, meskipun dia masih muda, gelar WSBK pertamanya bisa melambungkan namanya dan menang lagi tahun depan. Tentang ini, dia sudah mengatakan pada Desember tahun lalu bahwa ” Saya bisa balapan di sana (MotoGP) pada 2023 atau 2024, meskipun untuk meninggalkan rumah bagus yaitu WSBK, itu harus menjadi sesuatu yang sangat bagus.”

Toprak mengunggah sebuah pesan menarik dengan foto ke jejaring sosial Twitter di mana dia berpose saat melakukan ‘stoppie’ di Yamaha-nya dengan pesan yang terlihat provokatif, ” Saya selalu memiliki mimpi MotoGP 2023, kenapa tidak, ” dan disertai emoticon mengedipkan mata. Terlihat sangat sederhana dengan kalimat singkat, namun apakah ada pergerakan dari Yamaha (Lin Jarvis) menghubunginya?…

Manajernya, Kenan Sofuoglu, dalam sebuah wawancara baru-baru ini mengatakan bahwa jika Toprak memasuki MotoGP, dia hanya akan bergabung dengan tim pabrikan Yamaha. Di pertengahan musim lalu, Yamaha mengajukan tawaran untuk membawa Razgatlioglu ke MotoGP. Sebenarnya, idenya adalah agar Toprak melakukan tes musim dingin dengan menggunakan motor WITHU Yamaha RNF.

Pembalap berusia 25 tahun itu memiliki kontrak dengan Yamaha di WSBK hingga 2023, tetapi menurut bos Yamaha, tidak ada masalah untuk menyetujui transfer dari Superbike ke MotoGP di pabrikan yang sama.

Related Articles

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page

%d bloggers like this: