Honda BR-V Bisa Dipasangi Teknologi Hybrid?

RiderTua.com – BR-V generasi terbaru tampil dengan desain yang lebih modern dari sebelumnya. Dari tampilan luar dan dalam sampai mengusung fitur canggih seperti paket fitur keselamatan Honda Sensing. Karena mengusung platform baru, maka BR-V disebut memiliki potensi untuk mendapat teknologi hybrid. Tapi Honda mengaku belum memikirkan sampai sejauh itu untuk sekarang.

Baca juga: Brio Jadi Mobil Terlaris Honda Tahun 2021, Tapi…

BR-V Punya Potensi Mendapat Teknologi Hybrid

Sejauh ini Honda Prospect Motor (HPM) belum memiliki produk mobil hybrid yang dijual di Indonesia. Sementara merek seperti Toyota sudah punya banyak model hibrida, dari Corolla Cross sampai Alphard sudah mendapatkannya. Kemudian Nissan memiliki Kicks e-Power yang menawarkan teknologi hibrida yang unik.

Sebenarnya Honda sudah memiliki sejumlah mobil hybrid yang dijual di luar negeri, dan model ini disebut sebagai e:HEV. Teknologi ini sudah diterapkan pada sejumlah produk Honda, baik roda empat maupun roda dua. Contoh paling gampang yaitu City Hatchback e:HEV dan skutik bongsor PCX e:HEV.

(SINDOnews)

e:HEV Dari Honda

Kalau sudah punya model e:HEV, kenapa nggak dibawa ke Indonesia? HPM mengaku kalau mereka masih melihat potensi dari pasar tujuannya masing-masing. Jika mereka melihat ada potensi bagus untuk menghadirkan model hybrid-nya, maka Honda bisa mempertimbangkannya. Tentunya dengan perencanaan yang matang sebelum menghadirkan suatu produk.

Untuk kemungkinan BR-V bisa mendapat teknologi hybrid, HPM belum sempat memikirkan itu. Apalagi dengan wacana model LSUV ini akan mendapat mesin turbo, Honda belum bisa melakukannya untuk sekarang. Sebab mereka masih fokus dalam memenuhi semua permintaan konsumen dan persiapan untuk ekspor ke luar negeri.

Mungkin untuk saat ini Honda belum bisa menghadirkan BR-V Hybrid. Tapi siapa tahu suatu saat nanti mereka akan meluncurkannya di Tanah Air.

Related Articles

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives