Yamaha Rilis Skutik Hybrid Pertamanya di Indonesia!

RiderTua.com – Setelah menghadirkan penyegaran untuk produknya, Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) merilis motor terbarunya. Bukan sembarang motor, karena model ini berupa motor hybrid pertamanya. Dikenal sebagai Fazzio, skutik bergaya retro ini siap memeriahkan pasar motor hibrida di Tanah Air. Harganya juga cukup terjangkau, yaitu sekitar Rp 21 jutaan.

Baca juga: Yamaha Indonesia Sukses Menjual Satu Juta Unit Motor!

Skutik Retro Fazzio Siap Meriahkan Pasar Motor Hybrid

Model inilah yang sempat didaftarkan beberapa waktu lalu, dan banyak yang mengira kalau skutik ini adalah Fino generasi terbaru. Nyatanya model ini adalah model yang benar-benar baru, bahkan merupakan motor hybrid pertama Yamaha di Indonesia. Dikenal sebagai Fazzio, skutik ini hadir dengan desain yang menarik.

Layaknya Fino, Fazzio memiliki desain yang memadukan kesan retro dan modern dalam satu model. Perpaduan lampu utama berbentuk bulat serta lampu sein berdesain unik menjadikannya sebagai ciri khas dari Fazzio. Tak heran kenapa Yamaha menyebut kalau model ini dimasukkan ke dalam segmen barunya, yaitu ‘Classy Yamaha’.

(Yamaha)

Sasar Segmen Skutik Mungil

Fazzio memiliki sejumlah fitur layaknya skutik 125 cc kebanyakan. Dari bagasi bawah jok 17,8 liter, open pocket, socket charger, serta double hook carabiner menjadi fitur standar pada model ini. Tentu ini akan memudahkan penggunanya saat melakukan perjalanan dan mencari skutik yang cocok untuk daerah perkotaan.

Karena berupa motor hybrid, maka Fazzio mengandalkan mesin bensin 125 cc dipadu dengan teknologi Blue Core Hybrid. Teknologi ini memang baru dihadirkan pada Fazzio, sehingga menjadikannya skutik 125 cc hybrid pertama di Tanah Air. Dihadirkan dua trim, yaitu Lux dan Neo, masing-masing memberikan gaya desain yang mewah dan sporty.

Fazzio Hybrid hadir dalam empat pilihan warna menarik, dengan harga mulai dari Rp 21,7 juta sampai Rp 22 juta. Mungkin model ini belum bisa dijadikan lawan yang setara bagi Honda PCX e:HEV, karena berada di kelas yang berbeda. Tapi Fazzio akan membuka segmen baru di kelas motor matik 125 cc di Indonesia.

Related Articles

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives