Mobil Listriknya Laris Manis, Hyundai Makin Senang

RiderTua.com – Segmen mobil listrik di Indonesia masih belum sepenuhnya berkembang. Tapi penjualannya selama beberapa bulan terakhir sudah menunjukkan pertumbuhan yang cukup bagus. Apalagi mobil EV dari Hyundai makin laris terjual di Tanah Air, membuat mereka makin senang. Sebab konsumen sudah mulai menerima mobil ramah lingkungan dengan baik.

Baca juga: Hyundai Stargazer Kembali Terlihat di Jalan, Artinya…

Mobil EV Dari Hyundai Makin Laris Terjual di Indonesia

Saat ini Hyundai menguasai pasar BEV (battery electric vehicle) atau mobil listrik murni sebesar 87,4 persen. Meski hanya mengandalkan Ioniq dan Kona EV saja, tapi keduanya mencatatkan hasil penjualan yang cukup bagus. Apalagi Hyundai masih menjadi merek dengan penjualan mobil listrik terlaris di Indonesia.

Total penjualan yang didapatkannya selama tahun 2021 lalu mencapai 605 unit, dengan rincian 366 unit Kona EV dan 239 unit Ioniq. Tentu ini menjadi sesuatu kebanggaan tersendiri bagi Hyundai yang baru memulai perjalanannya di pasar BEV. Berkat produknya, mereka bisa menjadi pionir di segmen tersebut.

(InsideEVs)

Lanjut Dengan Ioniq 5

Kesuksesan dengan Ioniq-Kona EV telah membuka jalan bagi Hyundai untuk segera memulai produksi Ioniq 5 di Tanah Air. Sejauh ini mereka baru memproduksi segelintir produk seperti H-1, dan Creta menjadi model anyar yang diproduksi lokal. Tapi mereka belum memiliki tempat untuk merakit mobil listrik.

Oleh karena itulah, Hyundai membutuhkan sedikit waktu untuk mempersiapkan tempat produksi untuk Ioniq 5 nantinya. Dengan begitu mereka bisa merakitnya secara lokal tanpa harus repot-repot mendatangkannya dari luar negeri. Selain itu, Hyundai dapat menyiasati harga jualnya yang mahal karena terdapat komponen baterainya.

Hyundai sudah bekerja sama dengan sejumlah pihak, termasuk produsen baterai mobil, untuk mewujudkannya. Dengan begitu, Hyundai akan semakin memperkuat kedudukannya di pasar mobil listrik di Tanah Air.

Related Articles

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives