Mampukah Marquez Menang dengan Motor Baru?

RiderTua.com – Marc Marquez terlihat berlatih di Aragon dengan Honda CBR600RR, tujuannya memang ‘sederhana’ yakni menguji fisik dan untuk mengintensifkan persiapan dan berlatih di atas motor… Melihat perubahan revolusioner RC213V tahun 2022, apakah ada kemungkinan Marc mencari cara untuk beradaptasi dengan motor baru itu (ubah drastis riding style)?.. “Marc sangat berbeda dalam cara dia mengontrol bagian depan motor.. Gaya balap Marc cukup unik, dimana tidak ada pembalap lain yang bisa mengendarai dalam posisi slide ban depan begitu lama dan mampu bertahan,” tambah insinyur balap Ohlins, Thomas Alatalo.. Dengan perubahan konsep motor baru RCV (yang jelas untuk kemudahan semua pembalap), kemungkinan Marc memang harus menyesuaikan dalam menerapkan gaya uniknya.. Melihat Pol yang masih ragu dengan RCV yang tidak langsung cepat, apakah Marquez akan lebih ngacir dan langsung menang dengan motor terbaru Honda?.. Pembalap hebat dapat beradaptasi dengan semua jenis tantangan..

Marc Marquez Ubah Gaya Balapnya?

Usai mendapat lampu hijau dari dokter untuk kembali menggeber motor, tak banyak buang waktu Marc Marquez langsung berlatih motorcross di Sirkuit Ponts yang letaknya tidak jauh dari kota kelahirannya Cervera. Kemudian pembalap berusia 28 tahun itu bersama adiknya Alex terbang ke Portugal untuk melibas Autodromo Internacional do Algarve dengan menunggangi Honda RC213V-S. Seperti yang diumumkan, Juara Dunia MotoGP 6 kali itu semakin mengintensifkan latihannya. Dan pada hari Kamis (20/1/22), kali ini dia berada di atas Honda CBR600RR.

Karena tes di atas RC213V-S sukses, dan dia sudah tidak memiliki masalah dengan penglihatannya, Marc menjelaskan, “Kami masih punya waktu 2 minggu sampai tes dimulai di Sepang. Itu adalah kesempatan untuk menguji fisik saya dan untuk mengintensifkan persiapan dan berlatih di atas motor.”

Hanya 4 hari usai menggelar konferensi pers pembalap Honda 2022 yang digelar HRC (Honda Racing Corporatio), Marc Marquez menjajal Honda CBR600RR di MotorLand Aragon pada hari Kamis. Rider Repsol Honda itu membagikan foto-fotonya dalam aksinya tersebut kepada para penggemarnya di akun media sosialnya.

Related Articles

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives