Yamaha E01 Bisa Dihadirkan di Indonesia?

RiderTua.com – Yamaha Fazzio sudah diluncurkan di Indonesia beberapa waktu lalu sebagai motor hybrid bermesin 125 cc pertama. Sementara itu ternyata mereka juga memiliki skuter listrik yang tengah dalam pengembangan, yaitu E01 dan E02. Memiliki bodi yang bongsor, E01 berpotensi menjadi lawan sebanding bagi Honda PCX Electric. Namun untuk saat ini Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) belum bisa merencanakannya.

Baca juga: Yamaha Rilis Skutik Hybrid Pertamanya di Indonesia!

Yamaha E01 Berpotensi Jadi Lawannya PCX Electric

Skuter listrik dari Yamaha ini sempat muncul pada salah satu pameran otomotif beberapa bulan lalu. E01 dan E02 memiliki desain yang hampir mirip dengan skutik Maxi Yamaha, yaitu NMAX. Hanya saja tak seperti NMAX, keduanya mengandalkan tenaga listrik sehingga lebih ramah lingkungan.

Beberapa waktu lalu saja, sosok skutik E01 ini kembali terlihat, hanya saja seluruh bodinya ditutupi oleh stiker kamuflase. Entah apakah ini menandakan kalau Yamaha sudah mempersiapkan modelnya untuk diproduksi secara massal dalam waktu dekat. Sebab sampai sekarang pabrikan berlogo garpu tala ini belum memberikan komentar apapun.

(Kompas Otomotif)

Hybrid Dulu, Baru Motor Listrik

Sementara itu Yamaha sudah meluncurkan skutik hybrid pertamanya di Tanah Air, artinya ini bisa membuka peluang bagi mereka untuk menyasar segmen skuter EV. Namun untuk saat ini YIMM belum bisa memikirkan soal skuter listrik E01 karena belum ada pengumuman resmi dari pihak prinsipal. Memang karena E01 dan E02 masih dalam tahap pengembangan lebih lanjut.

Walau begitu, Yamaha tak menutup kemungkinan mereka bisa menghadirkan motor listrik di Indonesia. Tapi sebagai langkah awal, mereka menghadirkan motor hibrida terlebih dahulu, barulah bisa beralih ke motor listrik. Semuanya butuh proses agar kedua jenis motor ini dapat diterima di pasarnya.

Kalaupun suatu saat nanti mereka menghadirkannya, maka mereka akan kembali menghadapi Honda dengan PCX Electric. Tentu ini akan membuat persaingan menjadi semakin seru.

Related Articles

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page

%d bloggers like this: