Brio Jadi Mobil Terlaris Honda Tahun 2021, Tapi…

RiderTua.com – Honda Prospect Motor (HPM) mengumumkan hasil penjualan mobilnya sepanjang tahun 2021. Mereka sukses menjual hingga 91.393 unit, dengan Brio menjadi penyumbang hasil penjualan sebesar 50 persen. Sayangnya penjualan Brio tahun lalu tak lagi membuatnya menjadi mobil terlaris. Walau demikian, Honda sudah puas dengan hasil yang didapatkannya selama ini.

Baca juga: Mobilio Bukanlah Prioritas Honda Saat Ini, Kenapa?

Penjualan Brio Belum Menjadi yang Terlaris Tahun Lalu

Hasil penjualan mobil Honda tahun 2021 sudah cukup bagus jika dibandingkan dengan tahun 2020 lalu. Brio tetap menjadi mobil dengan kontribusi penjualan tertinggi hingga separuh dari total keseluruhan. Dengan 30.254 unit terjual untuk model Satya dan RS 15.078 unit, sayangnya Brio tak lagi menjadi mobil terlaris di Indonesia. Sehingga model ini harus puas menempati posisi keenam dalam daftar 20 besar.

Memang mobil ‘murah’ tak lagi menjadi incaran konsumen pada tahun lalu, tapi setidaknya Brio tetap menjadi mobil Honda terlaris. Kemudian HR-V 1.5L menempati posisi kedua dengan 16.525 unit terjual, dan CR-V 9.376 unit. Mobil SUV tetap jadi incaran konsumen Indonesia ditengah persaingannya yang semakin ketat.

(soundandmachine.com)

Hasil Maksimal

Selanjutnya ada City Hatchback RS yang mencatatkan angka penjualan hingga 8.384 unit. Model yang pertama kali diluncurkan pada bulan Maret 2021 lalu sudah menghasilkan penjualan yang cukup bagus. Walau masih belum semaksimal pendahulunya, yaitu Jazz, setidaknya hasil ini terbilang tinggi untuk model yang masih baru di pasar.

MPV Mobilio hanya bisa menjual hingga 5.498 unit, lebih sedikit dari City Hatchback RS. Memang karena produksinya sempat terganggu oleh adanya krisis chip semi-konduktor, serta produksinya sempat dihentikan untuk bisa fokus memproduksi Brio. BR-V lebih sedikit dari itu, dengan 2.764 unit yang terjual, itupun termasuk model lamanya.

HR-V 1.8L mencatatkan penjualan hingga 1.160 unit. Disusul Jazz sebanyak 997 unit, Civic Hatchback RS 649 unit, Civic Sedan 276 unit, Accord 187 unit, Odyssey 163 unit, City Sedan 70 unit, dan Civic Type R 10 unit. Hasil penjualan Jazz ini merupakan unit yang tersisa sebelum penjualannya dihentikan sepenuhnya.

Related Articles

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives