Penjualan Low SUV Tahun 2021 Didominasi Rush!

RiderTua.com – Penjualan mobil di Indonesia sepanjang tahun 2021 sudah menunjukkan peningkatan yang begitu signifikan. Apalagi penjualan model entry-level sudah cukup stabil selama beberapa bulan terakhir. Rush menjadi model low SUV terlaris di Tanah Air pada tahun 2021 lalu. Dengan ini mobil LSUV Toyota tersebut menjadi rajanya di kelasnya.

Baca juga: Ini Hasil Penjualan Mobil Hybrid di Indonesia Tahun 2021

Rush Menjadi LSUV Terlaris Tahun 2021

Toyota Rush mampu menjual hingga 52.553 unit mobil sepanjang tahun 2021 lalu, dan ini sudah angka yang sangat tinggi. Sebab jika dibandingkan dengan model lainnya, hanya Rush yang bisa tembus 50 ribu unit. Ini berkat adanya insentif PPnBM yang diberikan sejak bulan Maret hingga akhir tahun 2021.

Sementara itu rival terberatnya, Mitsubishi Xpander Cross, harus puas menempati posisi kedua dengan hasil mencapai 24.341 unit. Jika diperhatikan, selisih penjualan keduanya begitu jauh, sehingga membuktikan kalau Rush benar-benar menguasai pasarnya. Bahkan meskipun Rush mendapat ‘ancaman’ dari model lainnya yang memiliki fitur lebih lengkap.

(Liputan6.com)

Makin Tak Terkejar

Kemudian model kembarannya, yaitu Daihatsu Terios, mampu menjual hingga 18.996 unit, jauh lebih sedikit ketimbang Rush. Begitupun dengan Suzuki XL7 yang hanya mencatatkan penjualan sebesar 16.090 unit. Selisihnya juga cukup berjauhan satu sama lain, tapi tetap saja keduanya belum bisa mengungguli Rush.

Selanjutnya ada Honda BR-V yang mencatatkan hasil penjualan sebanyak 2.949 unit. Hasil ini dihitung termasuk model lama yang dijual serta model generasi terbaru yang dirilis dua bulan lalu. Mungkin mulai tahun ini Honda harus bisa mengejar ketertinggalannya dari model LSUV lainnya.

Lalu DFSK Glory 560 hanya bisa terjual sebanyak 418 unit. Walau belum bisa terjual lebih dari 1.000 unit, setidaknya Glory 560 menjadi satu-satunya LSUV dari merek luar Jepang.

Related Articles

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives