Suzuki Siapkan Motor V-Twin SV650X 2022?

RiderTua.com – Motor bermesin V-Twin belakangan ini semakin ngetren di pasar roda dua. Setelah Keeway memeriahkan pasar ini dengan produk terbarunya, produsen lainnya mulai menyusul. Seperti Suzuki yang disebut-sebut akan menghadirkan motor V-Twin SV650X model 2022. Motor ini pada akhirnya akan segera dirilis resmi pada bulan ini juga.

Baca juga: Suzuki Segarkan Satria F150, Apa yang Baru?

Suzuki akan Meluncurkan SV650X 2022 Bulan Ini

Sebenarnya nama SV650X sudah tak asing lagi bagi semua orang, karena motor ini pernah dikenalkan pada pameran EICMA 2017 silam. Motor ini hadir sebagai versi cafe racer dari model SV650 yang berupa model naked sport bike. Jadi yang akan dirilis ini adalah model tahun 2022.

Sebagai motor bergaya cafe racer, SV650X memiliki posisi setang yang lebih rendah jika dibandingkan dengan model standarnya. Bagian penutup lampunya dibuat mirip seperti windshield, sementara joknya didesain semenarik mungkin agar semakin mengentalkan kesan cafe racer-nya. Lampu depannya yang bulat masih dipertahankan pada model terbarunya.

(GreatBiker via Kompas Otomotif)

Mesin V-Twin

Sebagai motor v-twin, SV650X dilengkapi dengan mesin v-twin 650 cc bertenaga 72 hp. Sebenarnya tenaga yang dihasilkannya pada model 2022 ini menurun 4,1 hp dari sebelumnya karena aturan emisi yang makin ketat. Mau tak mau Suzuki harus mengorbankan tenaganya demi menghasilkan motor bermesin yang sesuai dengan standar emisi yang ada.

Motor ini nantinya akan dijual dengan harga mencapai Rp 106 jutaan di Jepang, dan akan dirilis pada tanggal 26 Januari mendatang. Memang Suzuki belum punya rencana untuk meluncurkannya di luar Jepang. Apalagi Indonesia sudah dimasuki oleh motor klasik bermesin v-twin, salah satunya Keeway V250 Fi Geronimo.

Kalau memang benar Suzuki tertarik untuk memasuki segmen motor v-twin, maka SV650X akan menjadi lawan yang seimbang bagi V250 Fi Geronimo. Tentu keduanya bisa saling adu spek dan performa yang dimilikinya.

Related Articles

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives