Gigi Dall’Igna: Ducati Dukung Penuh Gresini

RiderTua.com – Gigi Dall’Igna mengatakan bahwa Ducati akan mendukung penuh Gresini… Setelah 7 tahun bersama, Gresini Racing memutuskan untuk berpisah dari Aprilia. Tim yang kini dipandegani istri Fausto, Nadia Padovani itu kemudian menandangani kontrak dengan Ducati Corse untuk 2 tahun di kelas MotoGP. Tim satelit asal Faenza-Italia itu diperkuat Enea Bastianini dan Fabio Di Giannantonio untuk 2022. Saat presentasi tim baru Gresini Ducati MotoGP pada hari Sabtu, Gigi Dall’Igna yang hadir di acara tersebut berbicara tentang ekpektasinya terhadap dua pembalap muda asal Italia itu. Tim bersejarah Italia dengan pabrikan (Ducati) dan dua pembalap Italia, (senior dari VR46 Team).. Sementara Nadia Padovani merupakan wanita pertama yang memimpin tim di Kejuaraan Dunia MotoGP. Dia didukung oleh dua putranya Lorenzo dan Luca, Direktur Komersial Carlo Merlini dan Chief Technical Officer Michele Masini.

Gigi Dall’Igna: Ducati Dukung Penuh Gresini

Apa yang Nadia harapkan dari musim ini? “Bastianini harus berada di antara pembalap terdepan. Dan rookie Fabio Di Giannantonio harus bertarung untuk gelar Rookie of the Year,” tegasnya.

Meskipun Ducati menurunkan 8 pembalap di musim ini, direktur balap Ducati Gigi Dall’igna menjanjikan dukungan teknis kelas satu untuk Tim Gresini. Karena banyak yang bisa diharapkan, terutama dari Bastianini setelah musim rookienya yang kuat.

“Sekarang Gresini Racing menjadi bagian dari keluarga Ducati. Tim ini akan menjadi bagian penting bagi kami di MotoGP,” jelas Dall’Igna di presentasi tim Gresini.

Mengenai tes musim dingin pertama di Jerez pada 1 November, Gigi mengatakan, “Tes pertama selalu sulit bagi rookie seperti Diggia. Tapi dia membuat kesan yang baik dan dia mengendarai dengan baik. Dia tersenyum lebar ketika mengendarai motor MotoGP untuk pertama kalinya.”

“Di sisi lain, Enea diizinkan untuk menjajal GP21 untuk pertama kalinya. Ini adalah evolusi dari motor yang dia pakai pada tahun 2021. Dia sangat senang dengan kesan pertama dan feeling pertama. Catatan waktunya sangat mengesankan. Langkah pertama menuju musim 2022 sangat bagus.”

Apa yang diharapkan Ducati dari dua pembalap Gresini di musim 2022? “Enea Bastianini melakukannya dengan sangat baik di musim rookie-nya. Dia berhasil dua kali podium ketiga. Sekarang ini tentang dia, yang terus berkembang dan terus membuktikan bakatnya. Saya pikir, dia bisa menjadi salah satu pembalap yang patut diperhitungkan di musim 2022,” tegas Gigi.

Dengan Fabio ‘Diggia’ Di Giannantonio, ekspektasi Ducati tidak rendah-rendah amat. “Saya berharap dia bisa keluar dari pertarungan seperti yang dilakukan Enea tahun lalu,” kata bos balap Ducati itu.

Ducati telah mendistribusikan tak kurang dari lima Desmosedici GP22 untuk musim 2022. Dua untuk tim Ducati Lenovo, Jack Miller dan Pecco Bagnaia. Dua untuk tim Pramac, Johann Zarco dan Jorge Martin. Satu untuk tim Mooney VR46 Rossi, Luca Marini. Dan tiga GP21 untuk Marco Bezzecchi, Bastianini dan Di Giannantonio.

“Kami akan membantu Tim Gresini dengan cara terbaik di musim ini. Tidak hanya secara teknis, tetapi yang paling penting dari sisi sumber daya manusia. Kami akan menawarkan tenaga kerja yang cukup untuk Gresini. Kami memiliki 8 pembalap MotoGP, termasuk banyak talenta muda. Itu bagian dari strategi kami untuk kelas utama,” imbuh bos asal Italia itu.

Setelah sponsor utama FlexBox menarik komitmennya pada bulan Agustus, tim satelit asal Italia itu sekarang dikenal sebagai ‘Tim Gresini Racing MotoGP’.

Ini akan membutuhkan anggaran tahunan sekitar 10 juta euro (Rp 163 miliar), tetapi Dorna menyumbang sekitar setengah dari jumlah itu, seperti semua tim satelit dengan dua pembalap. Biaya sewa dibatasi pada 2,2 juta euro (Rp 36 miliar) per pembalap. Untuk motor bekas seperti Gresini, harus membayar antara 1,5 hingga 1,8 juta euro (Rp 25-29 miliar) per pembalap.

Related Articles

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives