Ini Hasil Penjualan Mobil Hybrid di Indonesia Tahun 2021

RiderTua.com – Sama seperti mobil listrik, popularitas mobil hybrid di Indonesia tak terlalu tinggi dari yang dibayangkan. Walau begitu, mobil hibrida masih terjual cukup banyak jika dibandingkan dengan mobil listrik murni. Penjualan model hybrid di Tanah Air sepanjang tahun lalu mencapai sekitar 2 ribu unit. Dengan Corolla Cross Hybrid yang menjadi model terlarisnya.

Baca juga: Kona EV Jadi Mobil Listrik Terlaris Tahun 2021!

Penjualan Mobil Hybrid Melebihi 1.000 Unit

Meski memiliki model bermesin konvensional, Corolla Cross juga menyediakan model bermesin hybrid. Sepanjang tahun 2021, penjualan varian hibridanya, yaitu 1.8 AT Hybrid, mencapai 1.304 unit. Hasil tersebut cukup banyak, bahkan mampu mengungguli model hibrida lainnya yang dijual di Indonesia.

Pesaing terkuat Corolla Cross Hybrid, yaitu Nissan Kicks e-Power, menempati posisi kedua dengan 592 unit terjual. Walau hasil ini masih belum bisa mengungguli rivalnya, tapi setidaknya Kicks masih bisa terjual hingga nyaris mencapai angka 600 unit. Ini membuktikan kalau konsumen Indonesia sangat tertarik dengan teknologi e-Power pada model tersebut.

Ini mobil yang takkan dapat insentif
(Electric Vehicle Web)

Toyota Mendominasi

Kemudian di posisi ketiga ada Toyota Camry Hybrid yang terjual sebanyak 279 unit, dan ini sudah hasil yang cukup bagus walau masih terbilang baru di Indonesia. Model Toyota lainnya seperti C-HR Hybrid dan Corolla Altis Hybrid masing-masing terjual 157 unit dan 94 unit. Lalu Lexus ES 300h mencatatkan hasil mencapai 44 unit.

Selanjutnya ada Mitsubishi dengan Outlander PHEV yang terjual hingga 35 unit, sekaligus menjadi satu-satunya model PHEV yang dijual di Tanah Air. Disusul BMW i3 S yang hanya menjual dua unit saja, walau sebenarnya produksinya sudah dihentikan. Terakhir ada mobil mewah Toyota Century Hybrid yang hanya terjual satu unit, tapi jelas namanya mobil premium penjualannya cukup sedikit.

Nampaknya Toyota masih mendominasi pasar mobil hibrida di Indonesia, itupun termasuk Lexus yang menjadi divisi mobil mewahnya. Tahun ini dipastikan akan ada lebih banyak model ramah lingkungan yang dihadirkan nantinya.

Related Articles

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page

%d bloggers like this: