Toyota GRMN Yaris, Lebih Mewah dan Bertenaga!

RiderTua.com – Boleh dibilang GR Yaris menjadi varian paling sporty dan bertenaga yang dimiliki oleh mobil hatchback ini. Tapi nampaknya Toyota masih belum puas dengan itu dan mengembangkan varian lebih mewahnya. Sehingga hadirlah GRMN Yaris yang baru dikenalkan dalam pameran Tokyo Auto Salon 2022. Seperti model GR, model GRMN ini dijual terbatas, yaitu 500 unit saja.

Baca juga: Toyota Jadi Merek Mobil Terlaris Tahun 2021!

GRMN Yaris Hadir di Pameran Tokyo Auto Salon 2022

Model GRMN (Gazoo Racing, tuned by the Meister of the Nürburgring) ini masih dikembangkan oleh divisi sport dari Toyota. Hanya saja tak seperti model GR sebelumnya, model ini dikembangkan dengan membawa sejumlah peningkatan. Entah itu tampilan eksterior, interior, sampai performanya.

Bodi GRMN Yaris kini dibuat lebih kokoh dari sebelumnya, ini berkat adanya 545 titik las tambahan pada bodinya. Selain itu, ada juga tambahan perekat struktural dan penyangga tulangan, tapi ini membuat ruang bagasinya menjadi semakin sempit. Jadi tak heran kenapa kursi belakangnya ditanggalkan, meski GR Yaris masih memiliki bangku baris belakang.

(PistonHeads)

‘Limited Edition’

Interiornya cukup mewah dengan jok full bucket Recaro serta kulit Alcantara yang melapisi bagian kenop gigi, setir, dan rem tangannya. Bagian konsol tengahnya dipasangkan logo GRMN untuk mempertegas identitasnya. Sayangnya sistem infotainment layar sentuh pada model ini ternyata sudah ditanggalkan.

Selain tampilannya dipercantik, GRMN Yaris juga mendapat peningkatan pada performanya. Mesin 1.600 cc tiga silinder turbocharged kini dapat menghasilkan torsi sebesar 390 Nm, walau tenaganya masih sama, yaitu 272 ps. Atap dan kap mesinnya dibuat dari bahan CFRP (carbon fiber reinforced plastic), sehingga bobotnya menjadi lebih ringan.

GRMN Yaris hadir menawarkan dua paket, yaitu Circuit dan Rally. Sayangnya model ini hanya dijual di Jepang dan hanya disediakan 500 unit saja, dengan harga mulai dari Rp 919 juta sampai Rp 1,06 miliar. Harga ini jauh lebih mahal ketimbang GR Yaris yang hanya mencapai Rp 800 jutaan saja.

Related Articles

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page

%d bloggers like this: