Toyota Jadi Merek Mobil Terlaris Tahun 2021!

RiderTua.com – Sepanjang tahun 2021, penjualan mobil di Indonesia meningkat hingga 66 persen. Ini berkat adanya insentif yang diberikan sejak bulan Maret hingga akhir tahun lalu. Dengan itu, Toyota kembali menjadi merek mobil terlaris di Indonesia. Bahkan bisa dikatakan mereka unggul jauh dari merek lainnya.

Baca juga: Ini Tanggal Rilis Toyota Fortuner Facelift!

Toyota Kembali Menjadi Merek Mobil Terlaris

Tentu menjadi merek mobil terlaris bukanlah menjadi sesuatu yang tak mudah, terlebih dengan ketatnya persaingan di pasar roda empat. Namun Toyota kembali membuktikan kalau mereka masih menjadi yang terdepan. Terbukti dengan hasil penjualannya yang mencapai 295.768 unit secara wholesales sepanjang tahun lalu.

Hasil tersebut membuatnya unggul jauh dari merek mobil lainnya, bahkan divisinya sendiri, Daihatsu, belum bisa mengungguli Toyota. Mereka hanya mampu menjual sebanyak 164.908 unit, dan selisihnya sangat jauh dari total penjualannya Toyota. Walau begitu, Daihatsu masih bisa menempati posisi tiga besar penjualan mobil di Tanah Air.

(Kendara)

Unggul Jauh

Posisi ketiga ditempati oleh Mitsubishi Motors dengan penjualan wholesales mencapai 107.605 unit. Yang mengejutkan, posisi keempat kini ditempati oleh Suzuki yang sukses menjual 91.793 unit. Jika dibandingkan dengan Honda yang menjual 91.122 unit, selisih penjualan keduanya sangatlah tipis.

Selanjutnya di peringkat keenam ada divisi kendaraan komersil Mitsubishi Fuso yang menjual 36.518 unit. Isuzu yang sebagian besar mengandalkan kendaraan komersil seperti Fuso hanya bisa mencatatkan penjualan hingga 26.636 unit. Disusul Wuling sebanyak 25.564 unit, Hino 20.683 unit, dan Mazda 3.392 unit.

Mazda menjadi satu-satunya merek mobil yang mencatatkan penjualan dibawah 5 ribu unit, tapi masih bisa masuk peringkat 10 besar. Memang merek seperti Toyota hingga Daihatsu benar-benar menguasai hampir keseluruhan segmen mobil penumpang di Indonesia. Seakan tak memberikan ruang gerak bagi merek lainnya.

Related Articles

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page