Bugatti Umumkan Recall Chiron Karena Ini!

RiderTua.com – Boleh dibilang Chiron menjadi salah satu hypercar yang sangat terkenal di seluruh dunia. Tapi seberapa bagus produknya, tentu ada setidaknya satu masalah pada modelnya. Baru-baru ini, Bugatti mengumumkan penarikan terhadap Chiron di Amerika Serikat. Ini dilakukan setelah ditemukan masalah pada bannya.

Baca juga: Bugatti Chiron Pur Sport Hadir di Singapura, Tapi…

Bugatti akan Tarik Chiron di Amerika Serikat

Chiron yang kena recall merupakan model Pur Sport, yang mudah dikenali dari tulisan angka 16 pada grille depannya. Tapi entah mengapa varian Chiron paling bertenaga ini mendapat recall sejak pertama kali diproduksi pada akhir tahun 2020. Terlebih Bugatti tengah dalam proses pengiriman unit Pur Sport ke konsumen yang memesan dari seluruh dunia.

Ternyata Chiron Pur Sport diketahui memiliki masalah pada bannya yang berpotensi mengalami keretakan. Mungkin retakan pada ban mobil bukanlah menjadi sesuatu yang tak biasa, tapi mungkin bagi hypercar seperti ini tentu itu menjadi masalah serius. Apalagi Bugatti dikenal dengan produk mobil super berkualitas tinggi selama bertahun-tahun.

(Bugatti Newsroom)

Bisa Berbahaya

Ban Chiron Pur Sport bisa retak dan pecah dengan mudah jika tak segera ditangani. Terlebih Chiron adalah mobil bertenaga super, jadi bisa dibayangkan kalau mobil ini dikendarai dalam kecepatan tinggi. Tentu bannya bisa pecah dan berpotensi mengakibatkan kecelakaan fatal.

Keretakan ban ini baru bisa muncul setelah mobil dikendarai sejauh 4 ribu km, jadi agak sulit untuk mengidentifikasinya kalau mobil jarang dibawa kemana-mana. Tapi Bugatti sudah mengantongi 60 unit Chiron Pur Sport yang berpotensi mengalami masalah tersebut. Nantinya mereka akan menghubungi para pemilik mobil untuk melakukan penggantian komponen.

Ternyata recall ini bersifat global, walau unit yang terkena dampaknya sangatlah sedikit. Jelas karena Chiron Pur Sport bukanlah mobil biasa, karena memiliki kualitas dan performa yang tinggi. Selain itu, produksinya diketahui sudah dihentikan sejak bulan September 2021 lalu sampai Bugatti menemukan ban penggantinya.

Related Articles

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page