Ford akan Kembali Hadir di Indonesia Tahun Ini!

RiderTua.com – Mungkin masyarakat Indonesia masih ingat dengan Ford. Merek mobil asal Amerika Serikat ini sebenarnya sudah lama berjualan disini, sebelum mereka mengundurkan diri dari Tanah Air pada tahun 2016. Kini Ford mengumumkan akan kembali berjualan disini mulai tahun 2022. Mereka akan menghadirkan sejumlah produk SUV-nya, termasuk pikap d-cab Ranger.

Baca juga: All New Ford Ranger, Makin Gagah!

Ford Umumkan akan Kembali Hadir di Indonesia

Seperti yang dijelaskan sebelumnya, Ford sudah hadir selama beberapa tahun di Indonesia sebelum hengkang pada tahun 2016 lalu. Padahal mereka dikenal dengan sejumlah produk berkualitas tinggi seperti Ranger hingga Everest. Tapi persaingan yang begitu ketat saat itu seakan membuat Ford tak berkutik.

Setelah Ford pergi, RMA Group Indonesia yang menangani layanan aftersales seperti penyediaan spare part, servis, hingga garansi mobil. Namun siapa sangka kalau ternyata Ford sudah mempersiapkan kehadirannya lagi di Tanah Air. Sebelum RMA Group mengonfirmasi akan menjadi APM-nya di Indonesia dan siap kembali berjualan mobil Ford mulai tahun ini.

(AutoFun)

Ranger dan Everest

Untuk model yang akan dijualnya, RMA masih menyediakan Ranger sebagai pikap double cabin andalannya. Walau sebenarnya dari sejumlah model Ford yang ada, Ranger masih bertahan sampai sekarang, meski hanya dijual terbatas sebagai mobil fleet. Namun mulai tahun ini juga, RMA akan menyediakan lebih banyak varian Ranger.

Varian tersebut terdiri dari Ranger XLT dan XL, Raptor, dan Wildtrak, sementara untuk mobil SUV mereka masih menyediakan Everest 4×2 dan 4×4. Entah apakah model Ranger yang akan dihadirkan RMA berupa model all new atau tidak. Sebab model generasi terbarunya sempat dirilis sekitar dua bulan lalu, dan disebut juga akan diproduksi di Thailand.

Apapun itu, RMA Group sudah mempersiapkan segalanya untuk menyambut kembalinya Ford di Indonesia. Seperti jaringan penjualannya lewat dealer sampai ketersediaan suku cadangnya. Dengan ini Ford akan kembali bersaing melawan merek asal Jepang dan Eropa.

Related Articles

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives