Francesco Guidotti: ‘Mulai Dari Nol’

RiderTua.com – Francesco Guidotti kini berperan sebagai manajer tim Red Bull KTM Factory Team yang baru dengan rekam jejak yang luar biasa. Di Pramac Racing, dia merayakan musim tersuksesnya tahun lalu. Johann Zarco berhasil menempati peringkat 5 di Kejuaraan Dunia dan dinobatkan sebagai pembalap satelit terbaik. Sementara Jorge Martin membukukan 4 pole position, merayakan kemenangan MotoGP pertamanya di GP Spielberg-1, menempati peringkat 9 dalam klasemen dan dinobatkan sebagai Rookie of The Year 2021. Meski demikian, Guidotti memutuskan meninggalkan Pramac dan kembali ke KTM. Di mana dia pernah bekerja sebagai manajer tim di era 2-tak kelas 125 dan 250 cc, mulai 2006 hingga 2009. Kini pria berusia 49 tahun itu akan ‘mengawal’ pembalap pabrikan KTM Miguel Oliveira dan Brad Binder.

“Di KTM strukturnya benar-benar berbeda. Semuanya baru dan saya memulai lagi dari awal,” katanya.

Francesco Guidotti: Mulai Lagi dari Awal dengan KTM

“Saya sudah mengenal tim ini karena saya pernah bekerja di sana beberapa tahun yang lalu. Strukturnya benar-benar berbeda, tetapi peran kunci masih dipegang oleh orang yang sama. Kami mencapai kesepakatan dengan sangat cepat karena kami sudah sangat mengenal satu sama lain. Negosiasi hanya berlangsung beberapa hari saja,” ujar Guidotti.

Pria asal Italia itu menambahkan, “Semuanya baru dan saya memulai lagi dari awal. Tapi tidak apa-apa, usia saya tepat dan ini adalah perusahaan yang luar biasa.”

Dengan antusias Guidotti melanjutkan, “Apa yang telah mereka capai dan apa yang mereka lakukan sungguh luar biasa. Saya penggemar off-road, jadi saya tahu keputusan saya dan sungguh gila apa yang dilakukan KTM, luar biasa bahwa perusahaan Eropa bisa melakukannya. Saya menantikan tantangan baru.”

Related Articles

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives