Mercedes-Benz Sukses Jual 2,5 Ribu Unit Mobil di Indonesia

RiderTua.com – Mungkin bagi produsen mobil mewah seperti Mercedes-Benz rasanya agak sulit untuk berjualan di Indonesia. Memang dengan ketatnya persaingan dari merek asal Jepang seakan tak memberikan ruang bagi merek dari negara lain. Walau demikian, Mercy sukses menjual 2.537 unit mobil di Indonesia sepanjang tahun 2021 lalu. Dengan ini posisinya menjadi lebih kuat di pasar mobil mewah.

Baca juga: 800 Ribu Unit Mobil Mercedes-Benz Terancam Kena Recall!

Mercedes-Benz Sukses Menjual 2,5 Ribu Unit Mobil

Penjualan mobil Mercedes-Benz selama ini sudah cukup bagus, karena hasil yang didapatkannya meningkat hingga 14 persen dari tahun 2020. Memang kenaikannya tak seberapa, tapi itu saja sudah memberikan hasil yang begitu maksimal. Apalagi dengan kondisi pasar yang belum memungkinkan untuk kembali berjualan seperti dulu.

Sepanjang tahun 2021, Mercy sudah meluncurkan sejumlah mobil baru di Tanah Air. Seperti C-Class Final Edition, A-Class Sedan, GLA dan AMG GLA 5, sampai AMG A 35 Sedan. Sejumlah model yang dijualnya ini juga sudah diproduksi secara CKD di pabriknya yang berlokasi di Wanaherang.

(Mercedes-Benz)

Model SUV

Sementara untuk model terlarisnya, Mercy menyebut model GLC, GLE, dan C-Class menyumbangkan hasil tertinggi dari model lainnya. Jelas kalau model GL-Series menjadi lini model SUV yang cukup laris ketimbang sedan. Ini karena segmen SUV masih menjadi segmen favorit konsumen di seluruh dunia, termasuk Indonesia.

Selain model SUV dan sedan, Mercedes-Benz juga memiliki kendaraan komersial, contohnya Sprinter. Model ini sempat diluncurkan di Indonesia beberapa waktu lalu untuk mengisi segmen minibus kelas premium. Walau mereka juga mengandalkan kendaraan lainnya berupa bus, tapi penjualannya juga lumayan bagus selama ini.

Tahun ini, Mercedes-Benz dipastikan akan membawa lebih banyak mobil baru lainnya di Indonesia. Mereka mungkin juga akan menghadirkan mobil ramah lingkungan, sehubungan dengan semakin ngetrennya pasar jenis mobil ini.

Related Articles

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives