Kymco dan Harley-Davidson Kerja Sama Garap Motor EV!

RiderTua.com – Mendengar nama Kymco mungkin yang terbayang pertama kali yaitu produk skutiknya yang cukup terkenal. Tapi siapa sangka kalau merek asal Taiwan ini bekerja sama dengan merek tenar seperti Harley-Davidson. Keduanya akan mengembangkan motor bertenaga listrik bersama-sama. Tentunya ini akan menjadi kolaborasi yang menarik untuk dinanti.

Baca juga: LiveWire One, Produk Pertama Dari Divisi Harley-Davidson

Harley-Davidson dan Kymco Lakukan Kerja Sama

Sebenarnya Harley sudah memiliki produk motor bertenaga listrik murni, yang tak lain adalah LiveWire. Walau sudah menjadi divisi tersendiri, tapi penjualannya masih belum sebagus yang diduga. Oleh karena itulah merek motor asal Amerika Serikat tersebut menggandeng merek motor asal Taiwan, Kymco.

Peran Kymco dalam kerja sama ini disebut cukup penting, karena mereka yang akan memegang empat persen saham pada LiveWire. Selanjutnya mereka akan mencari celah untuk menjual motor listrik tersebut di pasar roda dua di Eurasia. Tak hanya menangani LiveWire, tetapi juga merencanakan untuk mengembangkan motor EV.

(Motoo.com.br)

Motor Listrik

Mungkin Kymco dan Harley bisa saling berbagi teknologi sepeda motor untuk menghasilkan produk lebih berkualitas. Dengan begitu mereka dapat menghasilkan motor bertenaga listrik yang lebih canggih lagi. Apalagi Kymco bisa memiliki kesempatan untuk menghadirkan lebih banyak produk skuter listrik.

Tak sampai disitu, Kymco juga akan memasok sumber daya, baik itu distribusi, manufaktur, sampai rantai pasokan. Targetnya produksi motor EV ini bisa mencapai 100 ribu unit dan mengandalkan platform modular. Tapi untuk sekarang mereka akan fokus dalam mengurus divisi motor listrik LiveWire yang baru seumur jagung.

Mungkin kedengarannya seperti sesuatu yang menarik, sebab produsen seperti Kymco bisa diajak bekerja sama oleh Harley-Davidson. Sebab kerja sama seperti ini akan membuahkan hasil yang cukup menarik.

Related Articles

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page