Ini Tanggal Rilis Toyota Fortuner Facelift!

RiderTua.com – Mengawali tahun 2022, Toyota Astra Motor (TAM) sudah mempersiapkan peluncuran mobil barunya. Model tersebut tak lain adalah penyegaran untuk mobil SUV ladder frame unggulannya, yaitu Fortuner. Facelift untuk Fortuner ini dijadwalkan akan dirilis pada tanggal 13 Januari mendatang. Meskipun peluncuran tersebut tak menghadirkan varian Legender.

Baca juga: Toyota Indonesia Batal Bawa Fortuner Legender, Tapi…

Facelift Untuk Fortuner akan Dirilis Tanggal 13 Januari

Sebelumnya sempat disebutkan kalau Fortuner di Indonesia akan mendapatkan varian Legender. Tapi ternyata dugaan tersebut meleset setelah TAM mengaku kalau mereka tak menyiapkan varian tersebut untuk dijual disini. Entah apa alasannya, tapi mungkin karena mereka belum melihat peluang Legender bisa dijual di Tanah Air.

Sebagai gantinya, Fortuner akan mendapat facelift keduanya setelah facelift sebelumnya dirilis pada tahun lalu. Berbeda dari sebelumnya, SUV bongsor ini akan menghadirkan mesin terbaru berkapasitas 2.800 cc. Varian mesin tersebut hadir dalam pilihan penggerak 4×2 dan 4×4, lengkap dengan trim GR Sport.

(Kompas Otomotif)

Bersama Land Cruiser

Selain mesin baru, Fortuner terbaru akan membawa tampilan eksterior dan interior yang baru. Aksen krom berwarna gelap diterapkan pada bagian grille, bumper, spoiler, sampai beberapa bagian mobil lainnya. Interiornya disebut juga disegarkan, walau untuk detailnya masih belum jelas untuk saat ini.

Namun nantinya Fortuner bakal mengusung fitur terbaru, seperti wireless charger, power seat adjuster, electro-chromic rear-view mirror, dan masih banyak lagi. Tapi fitur lamanya masih dipertahankan pada model facelift ini nantinya. Begitupun dengan fitur keselamatannya yang nampak tak mendapat tambahan fitur apapun.

Ternyata tak hanya Fortuner Facelift yang akan dirilis pada tanggal 13 Januari mendatang. TAM juga akan menghadirkan Land Cruiser generasi terbaru setelah sempat melakoni debut perdananya di Jepang beberapa bulan lalu. Mobil SUV kelas mewah ini akan kembali meramaikan segmennya dengan membawa tampilan yang lebih segar.

Related Articles

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives