Zarco: Ada Potensi Saya yang Belum Keluar

RiderTua.com – Zarco: Ada potensi saya yang belum keluar… Johann Zarco akan melanjutkan satu musim lagi di MotoGP, di tim Pramac Ducati. Pembalap berusia 31 tahun itu memulai musim 2021 dengan sangat baik, bahkan dia sempat memimpin klasemen. Tapi usai jeda musim panas, sedikit demi sedikit Zarco mengalami penurunan. Pembalap asal Prancis itu sering finis di luar 3 besar. Meski begitu, dia diganjar penghargaan sebagai pembalap satelit terbaik 2021. Rekan setim Jorge Martin itu melihat musim 2022 sebagai kesempatan terakhir untuk mengambil langkah pasti di MotoGP. Ini akan menjadi musim keenamnya di kelas utama.

Zarco: Ada Potensi Saya yang Belum Keluar

Di musim keenamnya di MotoGP, Zarco akan berusaha meningkatkan apa yang telah dia capai pada 2021. Tapi di sisi lain, ini akan sedikit sulit. Dua kali finis ke-2 di balapan awal musim di Qatar mengantarkan Zarco ke puncak klasemen saat itu. Namun seiring bergulirnya musim, level Zarco semakin merosot.

Pada media ‘Motorsport Total’, dia menjelaskan apa yang terjadi padanya pada tahun 2021. Zarco mengatakan, “Di MotoGP, impian untuk meraih gelar atau mendominasi balapan belum menjadi kenyataan. Ada sesuatu di dalam diri saya yang belum saya buka. Saya tidak merasa telah menyelesaikan sesuatu. Sebaliknya, itu adalah motivasi yang harus saya temukan untuk meraih sesuatu yang besar.”

Untuk Zarco yang ingin tampil lebih apik, dia harus mewaspadai bahwa rekan setimnya Jorge Martín bisa menjadi pesaing nyata untuk memperebutkan gelar MotoGP.

Selain itu, aspek fisik juga harus menjadi perhatian Zarco. Mengingat musim 2022 akan menggelar 21 balapan dan beberapa seri berturut-turut yang pasti akan sangat menuntut fisik. “Kita dapat menikmati 21 balapan dan berada di puncak setiap balapan. Terkadang kita merasa capek saat balapan berturut-turut. Saat ini jadwalnya mencakup 6 momen dengan balapan berturut-turut, tetapi semuanya akan tergantung pada bagaimana kondisi dan situasinya,” pungkas Zarco.

Related Articles

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives