LiveWire One, Produk Pertama Dari Divisi Harley-Davidson

1
Motor listrik Harley-Davidson LiveWire
(Motor1)

RiderTua.com – Mungkin belum banyak orang yang tahu kalau LiveWire sekarang sudah menjadi divisi tersendiri bagi Harley-Davidson. Divisi ini yang akan menangani produk sepeda motor listrik untuk ke depannya. Produk pertamanya, LiveWire One, disebutkan akan segera diluncurkan pada tahun ini juga. Walau belum jelas apakah itu model yang sama ketika pertama kali dikenalkan oleh merek asal Amerika Serikat tersebut.

Baca juga: Sosok Harley-Davidson Sportster 300 Semakin Jelas?

LiveWire One Segera Diluncurkan Tahun Ini?

Walaupun kini sudah pisah dari Harley-Davidson, tapi ini tak membuat pengembangan motor baru LiveWire terganggu begitu saja. Malah mereka sudah menyiapkan model pertamanya yang dikenal sebagai ‘One’. Dari namanya saja jelas kalau ini bakal menjadi produk pertama yang akan dijual di pasar.

Sebenarnya nama ‘One’ ini punya arti tersendiri, agar senada dengan model pertama Harley-Davidson yang dikenal senagai Model 1. Motor ini pertama kali dijual pada tahun 1905 sebagai motor 440 cc satu silinder yang mampu melaju hingga kecepatan maksimal 56 km/jam. Tak heran kalau merek ini menjadi salah satu merek sepeda motor tertua di dunia.

(Motor1)

Motor Listrik

Sayangnya sampai sekarang belum ada informasi seputar spesifikasi dari LiveWire One. Meski begitu, motor ini disebut mampu menghasilkan tenaga hingga 101 hp, sedikit lebih kecil dari model awalnya yang bertenaga 105 hp. Entah apakah LiveWire sengaja melakukan downgrade tersebut demi meningkatkan kualitas motornya.

Yang jelas, jika tak ada masalah apapun, LiveWire bisa meluncurkannya secepatnya pada tahun ini. Tentu ini akan menjadi langkah besar bagi divisi tersebut, maupun bagi Harley-Davidson. Karena pada akhirnya merek moge asal AS ini bisa selangkah lebih maju dalam elektrifikasi produk roda duanya, walau melalui divisinya.

Sebagai debut perdananya, LiveWire bakal menyebar dealer-nya di California, barulah disusul oleh negara bagian lain. Entah kapan One bisa dijual ke luar negeri, mengingat Harley-Davidson cukup terkenal di seluruh dunia.

1 COMMENT

Leave a Reply