Chery Bakal Hadirkan Omoda 5 di Indonesia?

RiderTua.com – Nampaknya Chery sudah semakin sibuk di Indonesia meski sudah memasuki tahun baru. Jelas karena mereka tengah mempersiapkan produk terbarunya setelah kembali hadir disini. Baru saja Chery menyebar teaser mobil terbarunya yang berupa model SUV lewat akun Instagram resminya. Ternyata SUV tersebut tak lain dan tak bukan adalah Omoda 5.

Baca juga: Chery Siap Tampil di Pameran IIMS 2022!

Chery Tampilkan Teaser Mobil SUV Terbarunya

Nama Omoda 5 mungkin masih terdengar cukup asing bagi sebagian orang. Walau sebenarnya mobil SUV ini sudah diluncurkan pada bulan November 2021 lalu dalam pameran Guangzhou Auto Show. Chery menghadirkannya untuk menjawab permintaan konsumen akan ‘SUV berdesain modern nan canggih’.

Omoda 5 menampilkan desain grille yang begitu mewah, berpadu apik dengan lampu LED DRL yang tipis serta lampu utama berukuran besar. Kalau diperhatikan, pada grille tersebut terlihat aksen warna biru yang menandakan kalau mobil ini memiliki varian hybrid. Meski sebenarnya untuk saat ini Omoda 5 belum menyediakan varian tersebut.

(Otobisnis.com)

SUV Futuristik

Interiornya juga cukup bagus, dengan memadukan kursi premium yang empuk, arm-rest berukuran besar, serta panel instrumen dan headunit yang dibuat menyatu. Seperti yang disebutkan sebelumnya, baru ada satu pilihan mesin, yaitu mesin bensin 1.600 cc turbo empat silinder. Untuk varian hybrid dan listrik murni akan menyusul setelahnya.

Mengenai teaser yang diunggahnya itu, Chery mengaku masih terus mempelajari pasar yang akan jadi tujuan Omoda 5. Jadi ada kemungkinan SUV ini akan hadir di Indonesia suatu saat nanti, tapi bukan sekarang. Sebab mereka masih fokus untuk menghadirkan model SUV lainnya, yaitu Tiggo series.

Kalau sudah dijual disini, maka Omoda 5 dipastikan akan menjadi lawan yang setara bagi Honda HR-V. Terlebih sebelumnya sempat muncul spyshot yang menampakkan sosok HR-V generasi terbaru. Jadi ada kemungkinan Honda bakal berhadapan dengan model dari merek asal Negeri Tirai Bambu tersebut.

Related Articles

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page

%d bloggers like this: