Harga Mobil Honda Mulai Naik Bulan Ini

RiderTua.com – Setelah insentif PPnBM berakhir, satu persatu harga mobil mulai kembali ke harga normal. Tak terkecuali mobil Honda yang mengalami kenaikan harga secara drastis mulai awal bulan ini. Dari model HR-V, City Hatchback, sampai Brio, harganya sudah jauh berbeda dari tahun lalu. Itupun jika tak ada lagi insentif yang serupa untuk kembali diterapkan.

Baca juga: Honda Step WGN e:HEV Siap Rilis Bulan Ini!

Harga HR-V, City Hatchback, dan Brio Kembali Normal

Insentif PPnBM pada tahun lalu dipastikan takkan diperpanjang hingga tahun ini, sehingga harga mobil kembali normal seperti dulu. Produsen seperti Toyota dan Daihatsu sudah melakukan perubahan harga jual sejumlah produknya. Tak terkecuali Honda yang mengumumkan harga baru untuk tiga mobilnya.

Disebutkan kalau banderol HR-V varian mesin 1.500 cc sudah naik hingga nyaris Rp 50 jutaan. Sehingga kini mobil medium SUV tersebut dibanderol mulai dari Rp 340,9 juta sampai Rp 398,9 juta. Tentu ini kenaikan yang sangat drastis jika dibandingkan dengan dua mobil Honda lainnya.

(Buss The World)

Tak Ada Lagi Insentif?

Untuk City Hatchback RS, harganya naik hingga sekitar Rp 40 juta, sehingga mobil ini dibanderol Rp 330,9 juta dan Rp 340,9 juta. Memang kenaikannya tak setinggi HR-V, walau itu bukan kenaikan terendah. Harga Brio RS saja hanya naik Rp 30 jutaan, dan harganya sekarang mencapai Rp 206,9 juta sampai Rp 230,9 juta.

Namun untuk model lainnya seperti Mobilio hingga Brio Satya masih belum diumumkan. Sementara untuk BR-V, sejak model generasi terbarunya dirilis, harga tersebut sudah tak termasuk insentif, meski harganya disebut naik Rp 3 jutaan. Brio Satya sendiri disebut akan mendapat insentif PPnBM permanen.

Entah apakah ke depannya insentif permanen tersebut bisa diterapkan mulai tahun ini. Tapi untuk sekarang, insentif yang lama sudah tak lagi diterapkan dan harganya kembali ke harga normal.

Related Articles

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives