Mir Bisa Juara Dunia di Ducati, Kata Siapa?

RiderTua.com – Mungkin kedepan kita akan lebih sering mendengar komentar mantan pembalap Jorge Lorenzo, karena salah satu rencananya adalah menjadi komentator TV.. Sebagai nara sumber jelas pendapat juara dunia 5 kali ini sangat menarik, atau mungkin justru kontroversial.. Kemarin dalam sebuah wawancara Jorge ditanya: Apakah menurutnya Joan Mir harus pindah ke Yamaha atau Ducati untuk mendapatkan jaminan lebih kompetitif, atau haruskah dia tetap sebagai pembalap nomor 1 Suzuki?.. Lorenzo menjawab, “Saya pikir hanya dengan pindah ke Ducati, Mir akan mengambil langkah maju yang jelas. Dari luar, Suzuki dan Yamaha memiliki level yang sama. KTM tidak buruk, Honda dan Aprilia tampak rumit, meskipun Mir juga bisa pindah di sana. Ducati sangat cepat dengan pembalap mana pun dan itu bukan kebetulan.”

Pendapat diatas datang dari Lorenzo, namun gossip yang beredar adalah Repsol Honda dikabarkan ‘putus asa’ dan mencoba untuk merekrut pembalap seperti Joan Mir.. Memang pembalap Spanyol itu tidak berhasil mempertahankan gelar MotoGP-nya musim lalu, tetapi maslahnya adalah pengembangan yang dibuat Suzuki untuk GSX-RR mereka kurang, dengan menjadi peringkat ketiga dunia dalam kejuaraan adalah pertunjukan yang mengesankan dari Mir.

Carlo Pernat dari media GPOne.com bahkan yakin bahwa kesepakatan bisa diselesaikan antara Honda dan Mir sebelum musim ini dimulai… “Honda berusaha mati-matian untuk merekrut pembalap pemenang dan itu adalah hal yang benar untuk dilakukan. Ada dua nama yang masuk daftar yaitu Fabio Quartararo dan Joan Mir, kemungkinan besar Joan Mir yang akan berakhir di sana (HRC), karena gajinya lebih murah dan dia adalah orang yang tepat. Ini akan menjadi hal yang cukup cepat, saya percaya bahwa pada awal kejuaraan dunia operasi di tingkat pasar pembalap mungkin sudah selesai, atau hampir selesai.”
(Artikel ini bukan untuk narasi konten Youtube..!)

Related Articles

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives