Toyota C+Pod Resmi Dijual di Jepang

RiderTua.com – Nama C+Pod mungkin sudah tak asing lagi bagi masyarakat Indonesia. Sebab Toyota pernah mengenalkan mobil listrik mungil ini tiap kali pameran otomotif digelar disini. Sementara di Jepang, Toyota ternyata baru menjual C+Pod kepada publik dengan harga cukup terjangkau. Tentu ini dilakukan agar mobil EV-nya bisa laris manis terjual, sehingga target nol emisi karbon bisa tercapai.

Baca juga: Mobil Listrik Terbaru Toyota Bakal Dirakit di Indonesia, Tapi…

Toyota Baru Menjual C+Pod di Jepang

Sebenarnya keberadaan C+Pod di Negeri Sakura sudah cukup lama, tapi model ini belum dijual secara umum. Toyota masih menyediakannya untuk sejumlah instansi pemerintah maupun konsumen khusus. Kalau di Indonesia, C+Pod hanya tersedia sebagai mobil sewaan saja, itupun hanya tersedia di sejumlah daerah seperti Bali.

Model C+Pod nampak begitu mungil dan kompak, tapi desainnya yang sangat imut menjadikannya sebagai ciri khas dari model ini. Apalagi dengan ukurannya yang kecil memudahkannya untuk diparkirkan di tempat sempit. Tentu ini akan sangat berguna bagi konsumen yang memiliki garasi sempit dan kecil.

(Motor1)

Mobil EV Mungil

Namanya juga mobil mungil, tentu C+Pod hanya bisa muat dua orang didalamnya, terdiri dari satu pengemudi dan satu penumpang. Interiornya cukup simpel, dengan perpaduan warna hitam dan putih yang membuatnya terlihat mewah. Untuk mobil mungil seperti C+Pod masih memiliki bagasi belakang, walau bagasinya cukup sempit.

Sebagai mobil listrik, C+Pod mengandalkan motor listrik bertenaga 9,2 kWh dan torsi 56 Nm, dipadu dengan baterai lithium-ion 9 kWh. Mobil ini bisa diisi dayanya baik di rumah maupun tempat stasiun pengisian daya mobil listrik yang tersebar di sejumlah kawasan. Dalam kondisi baterai penuh, C+Pod bisa melaju sejauh 150 km, dengan kecepatan maksimal 60 km/jam.

Untuk harganya, C+Pod dibanderol mulai dari Rp 226,1 juta untuk trim X dan Rp 235,1 juta untuk trim G. Harga ini hampir setara dengan mobil LCGC Toyota di Indonesia, tapi setidaknya Toyota sudah menghadirkannya kepada publik.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page