Baru Dirilis, SUV Huawei Aito M5 Laris Manis!

RiderTua.com – Mendengar nama Huawei, mungkin yang terbayang pertama kali yaitu merek ponsel pintar atau smartphone. Tapi siapa sangka kalau merek ini juga bisa membuat mobil sendiri. Menggandeng merek Seres, Huawei meluncurkan mobil pertamanya bernama Aito M5 pada bulan lalu. Menariknya, model ini langsung laris terjual setelah dirilis.

Baca juga: Great Wall Motor Daftarkan Mobil Baru Lainnya di Indonesia

Huawei Luncurkan Mobil SUV Aito M5

Sebenarnya Huawei tak bisa membuat mobil sendiri, oleh karena itulah mereka menggandeng produsen mobil untuk mewujudkannya. Produsen tersebut tak lain adalah Seres, yang dikenal dengan produk mobil listriknya. Selain itu, salah satu produknya, Seres SF5, sempat dihadirkan di Indonesia oleh DFSK sebagai calon mobil EV terbarunya.

Model pertamanya dalam hasil kerja sama ini yaitu Aito M5, yang merupakan SUV hybrid. Desainnya lumayan simpel tapi terlihat sporty dan modern, apalagi modelnya cukup minimalis. Baik lampu depan maupun belakang dibuat stylish sehingga makin menonjolkan kesan ala mobil kekinian.

(Gooto.com)

SUV Pertama

Nama Aito sebenarnya memiliki makna tersendiri, karena mobil ini dirancang sebagai mobil pintar dengan menggunakan teknologi dari Huawei. Seperti sistem operasi atau OS Harmony yang mendukung pengoperasian fitur PETAL Map, mirip dengan Google Maps. Sistem ini bisa beroperasi lebih baik jika terkoneksi dengan smartphone.

Model ini memadukan mesin bensin dengan motor listrik, tapi masih dapat mengurangi emisi yang dihasilkannya. Aito M5 juga dilengkapi dengan DriveONE electrical system yang berguna untuk mengatur sejumlah fitur dan set-up mobil. Jadi Huawei yang mengembangkan fiturnya, sedangkan Seres yang membuat modelnya.

Sejak dirilis pada bulan Desember lalu, Aito M5 sudah dipesan hingga 6 ribu orang, dan itu hasil yang cukup bagus. Model ini dijual mulai dengan harga Rp 560 juta sampai Rp 718 jutaan. Memang harganya mahal, tapi itu tak membuat penjualannya terganggu, dan Aito M5 makin laris di pasar.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives