Ini Hasil Tes Tabrak Wuling ‘Hongguang’ Mini EV

RiderTua.com – Boleh dibilang kalau Wuling Hongguang Mini EV laris manis bak kacang goreng di Negeri Tirai Bambu. Selain mungil, harganya yang terjangkau membuat model ini menjadi incaran banyak konsumen disana. Baru saja Mini EV mengikuti tes tabrak yang dilakukan oleh pihak badan keselamatan transportasi setempat. Dengan begitu, bisa terlihat seberapa aman model ini jika terjadi sesuatu yang tak diinginkan.

Baca juga: Wuling Sukses Menjual 22 Ribu Unit Mobil di Indonesia!

Wuling Mini EV Dites Tabrak, Ini Hasilnya

Sebagai mobil listrik, popularitas Mini EV di kelasnya di Negeri Panda sudah tak bisa diragukan lagi. Terlebih model ini mampu mengalahkan penjualan model EV lainnya, salah satunya Tesla Model 3. Harganya yang terjangkau serta modelnya yang mungil menjadikannya daya tarik bagi konsumen.

Tapi apakah harganya sudah setara dengan keselamatan yang diberikannya? Pihak badan keselamatan transportasi setempat, yaitu Car Institute of Collision Safety melakukan uji tabrak terhadap Mini EV. Untuk uji tabrak depan atau frontal-offset, Mini EV hanya mendapat skor 50 persen; tak terlalu bagus maupun tak terlalu buruk.

(Carscoops)

Mobil Mungil

Setelah mobil ditabrakkan dalam kecepatan 64 km/jam, pengemudi dan penumpang masih mengalami cedera pada kaki dan kepala, walau tak cukup fatal. Pintu depannya mengalami kerusakan setelah tabrakan, sehingga agak sulit saat akan keluar dari mobil. Meski mobil ditabrak dari depan, baterainya hanya mengalami sedikit kerusakan, tapi baterai tetap utuh.

Memang hasil uji tabrak tersebut memang tak sebagus maupun tak seburuk yang diduga, mengingat model ini hanya dilengkapi dengan fitur standar. Hongguang Mini EV yang dijual di pasar hanya dilengkapi dengan rem ABS, meski sejumlah varian kemungkinan juga memiliki dual airbag. Tapi minimnya fitur keselamatan pada mobil inilah yang membuat harganya terjangkau.

Mungkin hasil ini bisa dijadikan sebagai bahan evaluasi bagi Wuling ke depannya untuk mengembangkan produknya. Dengan begitu produknya bisa lebih aman tapi tetap menawarkan harga terjangkau dan kualitas yang bagus.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives