Tesla Umumkan Recall Mobilnya (Lagi)

RiderTua.com – Boleh dibilang kalau produk Tesla cukup bagus-bagus, terlebih dengan teknologi otonom yang diusungnya. Tapi entah mengapa belakangan ini sejumlah model merek tersebut sering kena recall. Baru saja Tesla mengumumkan recall besar-besaran terhadap Model 3 dan S. Walau penarikan ini dilakukan di Amerika Serikat, tapi ada potensi recall ini bisa terjadi secara global.

Baca juga: Tesla Model 3 dan Y Kena Recall Gara-gara Suspensi Depan

Tesla Umumkan Recall Model 3 dan Model S

Penarikan ini dilakukan setelah pihak administrasi keselamatan lalu lintas jalan raya nasional Amerika Serikat atau NHTSA menemukan masalah pada Model 3 dan S. Untuk Model 3, terdapat masalah pada sistem buka-tutup pada bagasinya yang dapat menganggu kabel kamera belakang. Tentu ini akan mengakibatkan fitur kamera tersebut tak berfungsi dengan baik.

Sementara untuk masalah pada Model S disebut lebih serius dari Model 3. Meski sumber masalahnya masih terletak pada bagian bagasi mobil, tapi yang bermasalah yaitu bagian penguncian bagasi depan mobil. Tentu ini akan sangat merepotkan bagi mereka yang ingin membuka bagian front trunk tersebut.

(Motor1)

Recall Besar-besaran

Tercatat ada sekitar 475 ribu unit Model 3 dan Model S yang berpotensi mengalami masalah tersebut. Terdiri dari 356.309 unit Model 3 dan 119.009 unit Model S. Model yang kena recall ini merupakan Model S tahun produksi 2014 hingga 2021, sedangkan Model 3 berupa unit keluaran tahun 2017 hingga 2021.

Tentu angka tersebut bukanlah angka yang sedikit, bahkan unit mobil yang di-recall di AS jauh lebih banyak ketimbang jumlah mobil Tesla yang ditarik di Negeri Tirai Bambu. Pihak NHTSA berharap agar Tesla sesegera mungkin untuk mengatasi masalah tersebut dengan melakukan recall. Tak lupa mereka meminta merek mobil listrik tersebut untuk memberikan solusi sampai kompensasi akibat masalah ini.

Ini bukan pertama kalinya Tesla melakukan recall terhadap produknya, sebab sepanjang tahun ini setidaknya mereka mengumumkan recall sebanyak tiga kali. Model 3 juga sempat ditarik sebelumnya bersama dengan Model Y karena masalah pada suspensi depannya.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives