Lorenzo: Rossi Pembalap Terbaik dalam Sejarah MotoGP

RiderTua.com – Dalam sebuah wawancara dengan media Spanyol yang dirilis (31/12) Lorenzo ditanya tentang siapa pembalap terbaik dalam sejarah MotoGP.. Salah satu kriteria menurut Lorenzo tentunya pembalap dengan gelar dunia terbanyak, sehingga muncul nama Agostini dan kemudian Rossi.. “Yang terbaik adalah mereka dengan gelar terbanyak di kategori utama dan dia adalah Agostini dan Rossi,” katanya.. Namun melihat Agostini balapan di era yang berbeda, di mana pembalap bisa menang di beberapa kategori pada hari yang sama, maka dia memilih Rossi sebagai yang terbaik.. “Saya memilih Rossi karena seperti Maradona di sepakbola,” ujarnya..

Hubungan Lorenzo dengan Rossi saat di Yamaha meskipun mereka berdua sama kuatnya dan bersaing keras, terlihat dari luar sangat ramah dan saling hormat. “Selalu ada banyak rasa hormat untuk kedua belah pihak, karena kami berdua tahu bahwa yang lain sangat baik, tetapi tidak selalu ada keramahan dan getaran yang baik, ya. Kami adalah dua ayam jantan di kandang ayam Yamaha. Semakin jauh kami, semakin baik itu. Ketika yang lain berada di Ducati, suasananya membaik. Dan sekarang kami berdua sudah pensiun, itu sangat berbeda, kami tidak lagi harus berjuang untuk apa pun. Di ranch dia memiliki beberapa detail untuk membuat saya senyaman mungkin, yang sangat saya syukuri,” katanya mengacu pada undangan balapan 100 km dei campioni 2021 di peternakan milik Valentino Rossi..

Saat ditanya, siapa pembalap terbaik dalam sejarah MotoGP menurut Lorenzo?.. “Yang terbaik adalah mereka dengan gelar terbanyak di kategori utama dan dia adalah Agostini dan Rossi, tetapi saya melihat Agostini balapan di era lain, di mana perbedaan mekanis sangat jauh dan di mana pembalap bisa bersaing dan menang di beberapa kategori pada hari yang sama,” katanya..

“Tanpa mengurangi apa yang dilakukan Giacomo, saya memilih Rossi karena seperti Maradona di sepakbola, dia sangat bagus di lapangan dan di luar itu dia adalah seorang pemimpin dengan banyak kepribadian dan karisma dan itu juga harus diperhitungkan. disiplin ilmunya masing-masing, Messi atau Marquez bisa memenangkan lebih banyak gelar.. Tetapi kepribadian karismatik seperti Maradona atau Rossi jarang terlihat dan menurut saya mereka (Rossi dan Maradona) memiliki nilai tambah.”
(Artikel ini bukan untuk narasi konten Youtube..!)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page

%d bloggers like this: