Tesla Model 3 dan Y Kena Recall Gara-gara Suspensi Depan

RiderTua.com – Belakangan ini Tesla dihadapkan dengan sejumlah masalah pada produknya. Setelah menghadapi masalah pada teknologi otonomnya, kini mereka menemui masalah pada suspensi mobilnya. Karena masalah pada suspensi depannya, Tesla menarik ribuan unit Model 3 dan Y di Amerika Serikat. Entah apakah masalah ini akan menyebar ke seluruh dunia, mengingat keduanya cukup laris di pasar global.

Baca juga: Tesla Sukses Menjual 2 Juta Mobil EV di Seluruh Dunia!

Tesla Tarik Ribuan Unit Model 3 dan Y di AS

Walau mampu mencatatkan penjualan mobil listrik tertinggi di dunia, tapi jelas Tesla tak bisa menghindar dari berbagai masalah pada mobilnya. Mereka sempat menemui masalah yang melibatkan teknologi otonomnya, walau kebanyakan terjadi karena kelalaian penggunanya. Kemudian Tesla dihadapkan dengan masalah pada salah satu komponen mobilnya.

Salah satunya suspensi depan pada Model 3 dan Y disebut bermasalah oleh Badan Keselamatan Jalan Raya Amerika Serikat atau NHTSA. Komponen tersebut dapat mengendur kalau mobil sering dipakai sebagai akibat dari pemasangan komponen yang tidak benar saat dalam tahap produksi. Jika dibiarkan, maka suspensi bisa terlepas dan kendali kemudi menjadi tidak terkendali.

Pemerintah Indonesia gandeng Tesla
(driving.ca)

Segera Ditangani

Tentu ini masalah yang serius jika tidak segera ditangani, meskipun sampai sekarang belum ada insiden yang melibatkan masalah tersebut. Tapi tetap saja Tesla harus melakukan penarikan ini demi memastikan keselamatan penggunanya. Termasuk untuk menjamin kualitas produk yang dimilikinya selama ini.

Tesla menarik hingga 2.822 unit Model 3 dan Y di Amerika Serikat. Model 3 yang bermasalah berupa model yang diproduksi pada tahun 2019 hingga 2021, sedangkan Model Y berupa model produksi 2020-2021. Belum jelas kapan mereka akan memulai prosedur penarikan dan perbaikan unit mobil yang berpotensi bermasalah tersebut.

Selain itu, entah apakah negara lainnya ikut terkena dampaknya, mengingat keduanya juga dirilis di pasar global. Kalau di Indonesia, memang Model 3 dan Y dijual disini, hanya saja populasinya masih belum sebanyak di AS.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page