Civic Hatchback di Indonesia Tersisa 3 Unit?

RiderTua.com – Beberapa waktu lalu, Honda Prospect Motor (HPM) mengumumkan kalau mereka sudah tak lagi menjual Civic Hatchback di Indonesia. Ini dilakukan karena mereka akan fokus jualan City Hatchback serta Civic Sedan terbaru. Terakhir Honda menyebut kalau hanya tersisa tiga unit Civic Hatchback pada stoknya. Kemungkinan semuanya sudah habis terjual saat ini.

Baca juga: Honda: Mobil Hybrid Cocok Dijual di Indonesia

Stok Honda Civic Hatchback Tersisa Tiga Unit

Dihentikannya penjualan Civic Hatchback di Tanah Air ini terdengar cukup mengejutkan. Sebab Honda melakukan ini sekitar 10 bulan setelah City Hatchback dirilis di pasar. Meski sebenarnya varian Civic yang satu ini dihadirkan sejak tahun 2016 lalu, artinya model ini sudah hadir selama lima tahun di Indonesia.

Tapi apa boleh buat, HPM menghentikan penjualan Civic Hatchback setelah sekian lama dijual disini. Sebenarnya penyebabnya karena produksinya di Thailand bakal dihentikan, artinya jelas Indonesia takkan mendapat pasokan unitnya. Untuk seterusnya, Honda Indonesia akan fokus untuk berjualan City Hatchback serta model sedan dari Civic generasi terbaru.

(Car and Driver)

Belum Sold Out?

Untuk unit yang tersisa di Indonesia, HPM menyebut hanya tersisa tiga unit Civic Hatchback. Entah apakah semua unit tersebut sudah sold out atau terjual habis, mengingat akan ada konsumen yang membelinya setelah mengetahui kabar tersebut. Terlepas dari itu, Honda memastikan masih memberikan layanan purna jual untuk Civic Hatchback hingga 15 tahun ke depan.

Sementara di luar negeri, model generasi terbaru Civic Hatchback sudah tersedia di Amerika Utara. Tapi Honda memutuskan untuk tak menghadirkannya di kawasan Asia Tenggara karena angka penjualannya yang cukup kecil. Bahkan jika dibandingkan dengan City Hatchback, Civic Hatchback kalah unggul dari model tersebut.

Walau setidaknya Honda sudah menghadirkan Civic Sedan generasi terbaru di Indonesia beberapa waktu lalu. Model ini diluncurkan untuk menghadapi persaingan di kelasnya yang semakin ketat setelah perubahan PPnBM yang kini berbasis emisi karbon.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page