Honda: Mobil Hybrid Cocok Dijual di Indonesia

RiderTua.com – Sejauh ini Honda Prospect Motor (HPM) belum juga menjual mobil ramah lingkungan di Indonesia. Padahal merek seperti Toyota sudah memiliki banyak model hybrid hingga listrik yang dijual disini. Sebenarnya Honda mempertimbangkan untuk menghadirkan mobil hibrida terlebih dahulu. Sebab model jenis ini cocok untuk dijual di Tanah Air, dengan perkembangan mobil ‘eco-friendly’ yang masih belum tumbuh pesat.

Baca juga: Honda dan Prediksi Tren Mobil Tahun 2022

Honda Ingin Hadirkan Mobil Hybrid Lebih Dulu?

Sepertinya Honda tahu betul kalau pasar roda empat di Indonesia tak bisa langsung masuk ke era mobil listrik murni. Oleh karena itu, mobil hybrid menjadi mobil yang cocok untuk dijual di pasar terlebih dahulu. Dengan begitu masyarakat dapat beradaptasi dengan model yang lebih ramah lingkungan sebelum beralih ke model PHEV dan listrik murni.

Honda melihat kalau mobil hybrid memang cocok untuk dijual disini sebagai penerapan teknologi baru. Apalagi dengan model ramah lingkungan yang mendapat keringanan harga jual, membuat harganya menjadi sedikit lebih murah dari sebelumnya. Tapi jelas edukasi mengenai teknologi hibrida dan listrik murni kepada masyarakat perlu diberikan agar bisa lebih memahaminya.

(Buss The World)

Model e:HEV

Honda sebenarnya sudah memiliki banyak mobil hybrid di luar negeri, dan yang terbaru yaitu varian e:HEV. Sebenarnya teknologi ini tak hanya dipakaikan pada mobil Honda saja, tetapi juga produk roda dua seperti PCX. Walau sejauh ini baru City Hatchback dan CR-V yang mendapatkan teknologi e:HEV tersebut.

Apalagi dulu Honda pernah berjualan mobil hibrida di Indonesia, dan model tersebut adalah CR-Z. Sayangnya mereka sudah menghentikan penjualannya karena kurang laku di pasar, atau mungkin karena kalah bersaing dengan mobil konvensional. Selain itu, dominasi Toyota di pasar mobil hybrid membuat CR-Z hampir tak berkutik melawannya.

Entah apakah Honda mau membawa salah satu produk hibridanya ke Tanah Air. Terutama varian hybrid-nya tersebut tersedia pada model unggulannya.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page