Yamaha Siap Rilis Skuter EV Tahun Depan, Indonesia Kebagian?

RiderTua.com – Sementara Honda sudah memiliki PCX Electric, nampaknya Yamaha ingin membuntuti jejal Honda. Mereka sudah jauh hari menyiapkan skuter listrik dan siap dirilis tahun depan. Skuter EV model E01 dan E02 akan menyasar pasar roda dua di Benua Eropa dan Asia. Indonesia disebut-sebut juga ikut kebagian motor listrik ini.

Baca juga: Yamaha Crosser 150, Lawan Baru Honda CB150X?

Skuter EV Yamaha E01 dan E02 Dirilis Tahun 2022

Segmen skuter listrik sudah berkembang dengan pesat selama beberapa tahun terakhir. Tapi saat itu belum ada produsen sepeda motor besar yang terjun ke pasar tersebut, meski memiliki berbagai macam produk. Namun Honda langsung menjajal pasar motor listrik dengan menghadirkan PCX Electric.

Dengan ini, mereka membuka segmen baru berupa segmen skuter listrik bongsor. Sepertinya apa yang dilakukan Honda ini mulai menarik perhatian pesaing utamanya seperti Yamaha. Produsen berlogo garpu tala ini akan mengusahakan untuk meluncurkan skuter listriknya sendiri.

(Yamaha Motor Co Ltd)

Motor Listrik

Yamaha sebenarnya sudah memiliki model skuter EV, yaitu E01 dan E02, walau masih berupa model konsep. Hanya saja mulai tahun depan, keduanya akan masuk ke dalam sesi produksi massal, dan siap dijual di sejumlah negara. Benua Eropa dan Asia akan menjadi target pasar bagi E01 dan E02.

Untuk negara tujuannya sendiri, negara seperti Jepang hingga Negeri Tirai Bambu jelas menjadi target utamanya. Selain itu, Thailand, Malaysia, hingga Indonesia juga bakal kebagian skuter EV E01 dan E02 suatu saat nanti. Walau entah apakah model tersebut juga akan dirilis di tahun yang sama, sebab Yamaha Indonesia sepertinya belum tertarik melirik segmen tersebut.

Di sisi lain, Yamaha diketahui menyiapkan skuter listrik lainnya untuk dirilis suatu saat nanti. Modelnya sendiri masih menjadi misteri, tapi dari desainnya hampir mirip dengan desain skutik bongsor NMAX. Entah apakah ini varian baru dari E0 Series atau tidak.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page