Mobil Listrik Terbaru Toyota Bakal Dirakit di Indonesia, Tapi…

RiderTua.com – Toyota sudah menyatakan niatnya untuk memproduksi mobil ramah lingkungan di Indonesia. Untuk tahap pertama, mereka akan memproduksi model hibrida terlebih dahulu. Tapi ternyata mereka juga berencana untuk merakit model EV atau listrik murni juga. Namun mereka tak menyebut model mana yang akan dirakit secara CKD tersebut.

Baca juga: Toyota Bakal Rakit Mobil Hybrid di Indonesia, Model Mana Saja?

Toyota Indonesia Berencana Merakit Mobil Listrik Murni

Rencana awalnya, Toyota akan memproduksi sejumlah mobil hibrida di Tanah Air, tapi belum jelas model mana saja yang bakal dirakit. Mengenai itu, Toyota menyebut kalau ‘model yang sudah ada’ di pasar yang akan diproduksi. Jadi ada kemungkinan model seperti Corolla Cross Hybrid bisa dirakit lokal disini.

Sementara itu, Toyota juga mengungkapkan bahwa mereka tak hanya akan merakit model hybrid saja, tetapi juga listrik murni. Model yang akan diproduksi berupa CKD (completely knock down), artinya komponen lainnya masih didatangkan dari luar negeri. Tapi tetap saja, sebagian besar komponennya akan didapat dari Indonesia.

(Autofun)

Mobil Hybrid

Untuk mobil listrik, ternyata Toyota sudah merencanakannya sejak lama, hanya saja mereka akan memulainya tahun depan. Namun soal identitas model tersebut masih misterius, karena Toyota sendiri belum mau mengungkapkannya. Entah itu model baru atau varian listrik untuk model yang sudah ada.

Sejauh ini Toyota belum memiliki mobil listrik yang dijual ke publik di Indonesia, walau secara garis besar mereka punya satu model EV. Itupun berupa produknya divisi mobil mewahnya, Lexus UX 300e. Mereka mengaku ingin memperluas lini produknya, terutama lini produk ramah lingkungan yang kini tengah ngetren.

Sementara itu, produk Toyota yang sudah ada dipastikan akan mendapat varian hybrid. Model seperti Avanza dan kembarannya, Xenia, kemungkinan bakal kebagian teknologi hibrida dari Daihatsu, yaitu e-Smart.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page