Honda Hentikan Penjualan Civic Hatchback di Indonesia, Kenapa?

RiderTua.com – Kabar mengejutkan datang dari Honda Prospect Motor (HPM), dimana mereka diketahui sudah tak menjual Civic Hatchback lagi. Padahal mobil hatchback tersebut jadi salah satu andalannya di kelasnya selain model sedannya. Sebenarnya Honda punya alasan kenapa mereka menghentikan penjualan Civic Hatchback. Mereka ingin fokus jualan model sedannya yang baru mendapat perombakan beberapa waktu lalu.

Baca juga: Ini Hasil Penjualan Mobil Honda Bulan November 2021

Alasan Honda Hentikan Penjualan Civic Hatchback

Civic Hatchback pertama kali dijual di Indonesia pada tahun 2017 silam sebagai hatchback terbaru Honda. Dari penampilan memang masih mirip dengan versi sedannya, hanya saja desainnya disesuaikan dengan jenisnya. Saat itu Civic Hatchback dihadirkan untuk mendampingi Jazz di kelasnya.

Model ini hanya mendapat satu kali facelift pada tahun 2020 lalu, dan sejak saat itu model ini tak terdengar lagi kabarnya. Setahun kemudian, Honda menghadirkan model pengganti Jazz, yaitu City Hatchback. Sejak saat itu, model ini menjadi favorit konsumen di Indonesia, sementara Civic Hatchback belum jelas kabarnya.

(Technohoop)

Digeser City Hatchback?

Tapi ternyata HPM mengaku sudah tak lagi menjual Civic Hatchback mulai tahun ini, padahal mereka hanya memiliki dua model hatchback di Indonesia. Sebenarnya mereka melakukan ini demi bisa fokus jualan model Civic Sedan terbaru. Model ini pertama kali dirilis di Tanah Air bulan Oktober lalu dan menawarkan tampilan lebih simpel tapi sporty.

Selain All New Civic Sedan, Honda hanya ingin fokus jualan satu model hatchback saja, yang tak lain adalah City Hatchback. Selama beberapa bulan terakhir, penjualannya terpantau cukup bagus, dengan 900 hingga 1.000 unit terjual per bulannya. Civic Hatchback sendiri yang paling parah nasibnya, dimana model ini terjual kurang dari itu.

Honda mengaku kalau stok Civic Hatchback di Indonesia hanya tersisa tiga unit. Setelah unitnya habis, maka takkan ada lagi model Civic Hatchback yang dijual disini.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page