Honda dan Prediksi Tren Mobil Tahun 2022

RiderTua.com – Sebentar lagi tahun 2022 akan segera tiba, dan produsen otomotif sudah mempersiapkan diri untuk menyambutnya. Namun belum ada yang tahu bagaimana proyeksi tren mobil pada saat itu. Walau demikian, Honda yakin kalau mobil SUV masih tetap ngetren hingga beberapa tahun ke depan. Terutama model low SUV yang kini dicari-cari oleh konsumen Indonesia.

Baca juga: Honda Tak Bisa Penuhi Target Penjualan Mobil Tahun Ini?

Prediksi Honda Tentang Tren SUV di 2022

Hingga akhir tahun ini, sudah ada banyak model baru yang dirilis di Indonesia, kebanyakan berupa mobil MPV atau SUV. Tapi jika dibandingkan dengan MPV, model SUV anyar yang diluncurkan jumlahnya cukup banyak. Bahkan modelnya juga bervariasi, dari model LSUV, SUV kompak, sampai SUV kelas premium.

Melihat keadaan di pasar roda empat ini, Honda memprediksi kalau segmen SUV masih ngetren hingga tahun 2022 mendatang. Ini juga termasuk jenis low SUV yang akan menjadi mobil incaran konsumen yang baru membeli mobil alias first buyer. Untuk SUV kompak sendiri kemungkinan akan tumbuh semakin pesat seiring dengan makin banyaknya model baru yang dirilis.

(Honda Indonesia)

Incaran Konsumen

Sebenarnya secara keseluruhan, mobil tujuh penumpang atau 7-seater masih menjadi mobil favorit konsumen Indonesia. Karena diunggulkan dalam memuat banyak orang didalamnya, maka model ini yang sering dicari-cari. Sejauh ini model MPV, SUV, sampai LCGC yang memiliki model 7-seater.

Honda sendiri sudah mempersiapkan peluncuran model baru lainnya setelah sukses merilis All New BR-V dan CR-V Facelift. Model tersebut adalah SUV RS Concept yang akan menjadi calon SUV kompak dari Honda, tapi mereka belum memastikan kapan mereka akan memproduksinya. Kemudian kabar mengenai All New HR-V juga santer terdengar, dan lagi-lagi Honda tak mau membocorkan kapan mereka akan merilisnya di Indonesia.

Terlepas dari itu, Honda dan produk terbarunya akan memeriahkan pasar mobil SUV di Indonesia. Mereka tak takut harus bersaing melawan model yang lebih kuat darinya.

Related Articles

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page